Tak Berkategori

Tiga Drone Pantau Keamanan Haul Ke-14 Abah Guru Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Keamanan pada H-1 haul ke 14 Abah Guru Sekumpul kian mantap. Tiga unit…

Featured-Image
Kawasan Sekumpul jadi lautan manusia dalam pergelaran haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Sabtu (9/3) malam. Foto-posko Media Center Banjar/Kominfo Banjar

bakabar.com, MARTAPURA – Keamanan pada H-1 haul ke 14 Abah Guru Sekumpul kian mantap. Tiga unit drone disiagakan guna pantauan udara.

Ya, segala kemungkinan kriminal bisa terjadi. Kerawanan kejahatan seperti curanmor,premanisme, orang hilang coba diminimalkan dengan kehadiran drone tersebut.

Baca Juga:Jemaah Balik Kanan, Arus Lalin Belum Normal

Selain keamanan, menurut operator drone Polres Banjarbaru Brigadir Iwan, drone juga digunakan untuk memantu arus lalu lintas di sekitar wilayah depan Jalan A Yani tepatnya depan mesjid Pancasila.

Baca Juga:Parkir di Bahu Jalan, Siap-Siap Diderek

img

Tiga Drone disiapkan Polres Banjar guna membantu pantauan keamanan dari udara saat acara haul guru sekumpul ke 14 berlangsung. Foto-bakabar.com/Ahya Firmansyah

“Pihak Polres sudah berkoordinasi dengan panitia, jadi drone dari polres ini untuk keamanaan sekitar depan jalan A. Yani, dan drone panitia bergerak memantau jemaah di dalam jalan Sekumpul,” jelas dia.

Sebelumnya, usai melantunkan dzikir bersama, Sabtu (9/3) malam, sebagian jemaah Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul memilih balik kanan.

Baca Juga:Ribuan Jemaah Haul Ke-14 Abah Guru Sekumpul Lantunkan Dzikir

Walau terlihat banyak yang meninggalkan lokasi haul, namun tampak jelas terlihat ribuan jemaah yang bertahan untuk mengikuti prosesi Haul di hari pertama itu.

Sampai berita ini selesai ditulis, jajaran Polres Banjar di bawah komando Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette terus berjibaku mengamankan arus lintas.

Baca Juga:Intip Tips Terhindar Kemacetan Saat Menuju Sekumpul

Reporter: Ahya FirmansyahEditor: Fariz

Komentar
Banner
Banner