Tak Berkategori

Tampil di Banjarmasin, Steven Jam Ajak Jangan Golput

apahabar.com, BANJARMASIN – Steven Nugraha Kaligis atau akbar disapa Steven Jam tampil di Banjarmasin. Dalam penampilannya…

Featured-Image
Steven Jam saat tampil di Siring 0 Kilometer, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi.

bakabar.com, BANJARMASIN – Steven Nugraha Kaligis atau akbar disapa Steven Jam tampil di Banjarmasin. Dalam penampilannya itu ia mengajak penggemarnya jangan golput.

Penampilannya jadi obat penawar rindu bagi warga pencinta musik reggae di Kalimantan Selatan. Di atas panggung Siring 0 Kilometer, Banjarmasin, Minggu (24/3) malam, Steven membawakan sejumlah hits andalannya seperti Truly Kawan, Bebas Merdeka, Kembali, Anak Pantai, Santeria, Lagu Santai, Cinta Damai dan Serenada.

Baca Juga: Pesantren Ujung Tombak Pertahanan NU

Disela konser, Steven mengatakan acara yang bertajuk Bersama KPU Pemilih Berdaulat Negara Kuat tersebut digelar untuk mewujudkan Pemilu yang bersolidaritas kepada masyarakat.

Sebab mendekati waktu pesta demokrasi lima tahunan, Steven menghimbau masyarakat menggunakan hak suaranya pada saat waktu pencoblosan tanggal 17 April dengan hati hati dan jangan golput.

“Kita memberi pemahaman bahwa harus memilih, jangan sampai suara itu disalahgunakan. Apabila tidak ingin juga, maka coblos dua calon,” ujar Steven.

Steven juga mengharapkan kepada pencinta musik bernuansa slow tersebut untuk bebas bereksperimen dalam memilih calon Presiden maupun Legislatifnya pada Pemilu 2019.

“Kita membebaskan pilihan. Karena itu hati nurani mereka, tidak boleh ada intervensi,” harapnya.

Steven juga memberi pemahaman kepada caleg bahwa harus berlapang dada apabila tidak terpilih pada saat rakyat menyuarakan suaranya dibilik suara.

“Apabila menang oke syukuri, kalau kalah terima dengan lapang dada,” harapnya.

Melalui konser tersebut, Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah berharap para pemilih yang berhadir turut mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat lainnya.

Seperti menyampaikan isi kertas suara dan tahapan Pemilu lainnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Steven, Edy juga berharap masyarakat untuk tetap menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput pada Pemilu 2019.

Sebelum acara itu, para pemenang dari Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu yang diselenggarakan pada 22-23 Maret di Kofibrik juga ikut tampil memeriahkan konser musik tersebut.

Baca Juga: Kesaksian Korban Kebakaran di Jalan Veteran, Api Diduga dari Dapur

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner