Sport

Sensasional, Liverpool Salip City Usai Bungkam Fulham

apahabar.com, LONDON – Liverpool harus bersusah payah merebut tiga angka di kandang Fulham, Stadion Chaven Cottage,…

Featured-Image
James Milner jadi pembeda laga Fulham vs Liverpool. Foto-net

bakabar.com, LONDON – Liverpool harus bersusah payah merebut tiga angka di kandang Fulham, Stadion Chaven Cottage, London, Minggu (17/3). Wajar jika sang arsitek, Jurgen Klopp memberikan apresiasi atas capaian tersebut.

Melakoni partai ke-31 di Liga Inggris, Liverpool menang 2-1 atas Fulham. Butuh penalti James Milner di sepuluh menit akhir laga untuk memastikan The Reds dapat menyalip Manchester City di papan klasemen sementara.

“Bukan pertandingan yang sempurna, tapi dalam rangkaian pekan yang sulit bagi kami, ini hasil yang sensasional,” katanya dalam jumpa pers purnalaga yang dilansir Antara dari laman resmi Liverpool.

Baca Juga:Tak Berkutik, Chelsea Takluk dari Everton

Klopp bahkan menyebut gol Fulham sebagai sesuatu yang wajar terjadi karena timnya di menit-menit itu seolah menempatkan diri dalam situasi untuk dibobol gawangnya.

“Gol mereka, saya pikir kami agak membuatnya terjadi, ada dua atau tiga situasi seperti itu. Namun ketika saya melihat reaksi para pemain atas gol tersebut, saya sangat senang,” ujarnya menambahkan.

Pada laga ini, sebagaimana dikutip dari detiksport, Liverpool bermain dominan. Mereka mampu menguasai bola sebanyak 61 persen dan membuat lima peluang. Tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Fulham cuma diberikan tiga kali attempts tanpa satu pun tepat sasaran.

Lantas, Liverpool dapat memimpin lebih dulu pada babak pertama lewat gol Sadio Mane di menit ke-26. Kerjasama Mane dan Roberto Firmino mampu memecah pertahanan Fulham sebelum Firmino memberikan umpan backheel kepada rekannya itu. Mane dengan dingin menaklukkan Sergio Rico di bawah mistar.

Baca Juga:Tanpa Ronaldo, Si Nyonya Tua Tak Perawan Lagi di Serie A

Bahkan Liverpool nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-35 Adam Lallana menerima umpan terukur Andy Robertson dan menembak ke tiang dekat. Tapi Rico masih bisa menepisnya. Sehingga, skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk di babak kedua, Liverpool masih mendominasi pertandingan dan menekan habis pertahanan Fulham. Satu peluang didapat oleh Virgil van Dijk yang menanduk bola crossing Fabinho tapi Rico bisa menghadangnya pada menit ke-56.

Keasyikan menyerang, Liverpool harus kebobolan. Fulham dapat menyamakan kedudukan melalui Ryan Babel menit ke-74. Miskomunikasi antara Alisson dan Van Dijk saat mengamankan bola membuat Babel mampu merebutnya. Dengan mudah Babel membobol gawang mantan klubnya tersebut.

Baca Juga:Asa Kalimantan di Piala Presiden, Kalteng Putra Diminta Tetap Membumi

Liverpool berusaha untuk kembali unggul. Mereka sempat mendapat kesempatan tapi sepakan Gini Wijnaldum dari jarak 20 yard hanya menyamping tipis. Begitupula dengan Salah pada menit ke-87 ketika dalam duel satu lawan satu dengan kiper, tembakannya malah mengarah tepat ke pelukan Rico.

Hingga akhirnya Liverpool mendapat hadiah penalti pada menit ke-80 ketika Rico melanggar Mane yang hendak mencetak gol. Milner yang maju sebagai eksekutor dengan sukses menaklukkan Rico di bawah mistar dan membawa timnya kembali memimpin 2-1.

Tambahan tiga angka membuat Si Merah sementara memuncaki klasemen Premier League dengan 76 poin dari 31 laga, unggul dua angka atas Manchester City di posisi kedua yang punya satu pertandingan sisa. Fulham makin terbenam di posisi ke-19 dengan 17 poin.

Baca Juga:Sukacita Chicharito

Susunan pemain

Fulham: Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah (Cyrus Christie 73′), Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan; Andre-Frank Zambo Anguissa, Jean Michael Seri (Ryan Sessegnon 65′); Floyd Ayite, Tom Cairney (Neeskens Kebano 82′), Ryan Babel; Aleksandar Mitrovic.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Adam Lallana (James Milner 72′); Mohamed Salah (Daniel Sturridge 92′), Sadio Mane, Roberto Firmino (Divock Origi 72′).

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner