Tak Berkategori

PN Rantau Menuju Wilayah Bebas Korupsi

apahabar.com, RANTAU – Pengadilan Negeri (PN) Rantau membangun zona integritas untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)…

Featured-Image
Teken prasasti zona integritas menuju wilayah hukum bebas korupsi. Foto-Nasrullah

bakabar.com, RANTAU - Pengadilan Negeri (PN) Rantau membangun zona integritas untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dikemukakan Ketua PN Rantau Erven Langgeng Kaseh, SH MH, melalui Indra Kusuma Humas Pengadilan Negeri Kelas II PN Rantau, komitmen membangun zona integritas itu ditandai dengan penandatanganan prasasti pihak terkait, termasuk Bupati Tapin, HM Arifin Arpan MM.

"Sekali lagi kami mengajak seluruh jajaran di Rantau mulai pejabat sturktural maupun fungsional dan segenap keluarga besar lingkungan vertical hukum daerah ini untuk membangun inovasi baik. Mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan zaman, jika tidak kita akan tertinggal. Kalau bukan sekarang kapan lagi," katanya dalam sambutannya.

Baca juga:Kejari Banjarbaru Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Lanjut dikatakan Ervan, banyak inovasi untuk menjawab zona integritas di lingkungan struktur hukum PN Rantai. Diantaranya meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah mulai transparansi hingga bisa diakses oleh publik.

"Kami juga menghadirkan peningkatan sistem pelayanan terpadu satu pintu dan penguatan pengawasan,"katanya.

Dijelaskanya, aplikasi sistem berupa pengawasan di lembaga hukum nasional bisa diakses langsung Mahkamah Agung (MA). Sehingga setiap digelar sidang akan selalu ada info terkini.

Baca Juga:Penerapan Zona Integritas Bebas Korupsi, Bupati Tanbu: Kami Apresiasi Upaya Ini

Reporter: Nasrullah
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner