Tak Berkategori

Pemprov Harus Membuat Regulasi Cegah Dokter Asing

apahabar.com, BANJARMASIN – Kekhawatiran masuknya dokter asing ke Kalimantan Selatan bukan tanpa sebab. Mohammad Rudiansyah sebagai…

Featured-Image
Dokter saat menjalankan tugas. Foto-tribunnews

bakabar.com, BANJARMASIN – Kekhawatiran masuknya dokter asing ke Kalimantan Selatan bukan tanpa sebab. Mohammad Rudiansyah sebagai pengamat kesehatan mengutarakan sebab kenapa kekhawatiran itu muncul.

Menurutnya,saat ini dokter di Kalsel masih membutuhkan perhatian dan kesempatan memiliki kerja.Masih banyaknya ruang dalam pekerjaan dokter di Kalsel. Ia tidak ingin kesempatan ini justru dimiliki dokter-dokter luar bahkan asing.

Baca Juga:BNN Tes Urine Anggota Denpom VI/2 Banjarmasin, Ada Apa!

“Pemerintah daerah harus membuat danmemiliki regulasi tentang dokter asing,agar dokter daerah tidak dikesampingkan,” ungkapnya saat menjadi narasumber Forum Merdeka Barat 9, Rabu (6/3) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Rudi menganggap,dokter daerah masih kewalahan mencari celah kerja di daerah. Dan ini yang harus diupayakan pemerintah daerah agar dokter-dokter daerah difasilitasi,bukan justru memberikan peluang kepada dokter luar untuk bisa mendapat kerja di Kalsel.

Baca Juga:Pria Tenggelam di Perairan Tabanio

Hal ini diungkapnya akan memarjinalkan dokter daerah. Apalagi Kalsel memiliki rasio yang besar mengenai peluang kerja,sehingga bisa saja dilirik dokter luar untuk bisa bekerja di sini.

“Dokter luar akan mengubah mindset masyarakat kita. Mereka akan beranggapan bahwa dokter dari luar lebih baik, lebih hebat, apalagi apabila dokter asing ada bekerja di sini. Ini akan menggeser peran dokter daerah,” ujarnya.

Baca Juga:BNN Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMK Bina Banua Banjarmasin

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner