Tak Berkategori

Pemkab HSS Sediakan Bus Gratis Untuk Pasien Cuci Darah

apahabar.com, KANDANGAN – Untuk mempermudah dan meringankan beban biaya perjalanan para pasien cuci darah yang berdomisili…

Featured-Image
Bupati HSS, Achmad Fikry turut berdoa untuk kelancaran bus yang akan melayani pasien cuci darah. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Untuk mempermudah dan meringankan beban biaya perjalanan para pasien cuci darah yang berdomisili di Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat, Pemkab HSSmelaunching bus angkutan gratis khusus pesien cuci darah (haemodialisa) ke RSUD Brigjend H Hasan Basery Kandangan.

Pada launching di RSUD Daha Sejahtera, Rabu (13/3), Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry mengemukakan, bus gratis ini disediakan pihaknya melalui Dinas Kesehatan HSS.

Layanan antar jemput ini merupakan salah satu perhatian pemerintah daerah terhadap kesehatan masyarakatnya.

Dengan adanya layanan antar jemput ini, tentunya pasien merasa terbantu. Sebab akan mengurangi biaya yang dikeluarkan ketika menuju RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk bidang pelayanan kesehatan sehingga bisa lebih baik lagi ke depannya” ucapnya.

img

Bus yang disiapkan untuk melayani pasien cuci darah. Foto-Kominfo HSS

Bus angkutan gratis untuk pasien ini akan diberangkatkan 4 kali dalam seminggu, Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu.

Baca Juga:Pemkab HSS Menuju Teknologi Terintegrasi

“Mudah-mudahan langkah pemerintah ini bisa meringankan beban masyarakat, sekaligus memastikan masyarakat secara rutin bisa terlayani,” tuturnya.

Dikatakan Achmad Fikry, dorongan semangat dan motivasi kepada para pasien untuk dapat terus berobat, maka kewajiban pemerintah memberikan layanan yang terbaik untuk warganya.

Jarak dari Daha menuju Kandangan sekitar 30 Km. Jarak tempuh yang jauh menimbulkan biaya yang tidak sedikit apabila harus rutin berobat ke Kandangan. Terlebih jika bagi orang yang kurang mampu, hal ini bisa membuat proses cuci darah menjadi tidak teratur.

Bupati berharap langkah yang dilakukan ini bisa memberi manfaat kepada pasien Hemodialisa yang ada di wilayah Daha. Kepada jajaran Dinas Kesehatan Fikry berharap agar dapat mensosialisasikan cara terhindar dari penyakit gagal ginjal.

Baca Juga:Walhi Belum Yakin, Pemkab HST Takut Dipelintir

Reporter: AHCEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner