Nasional

Pelaku UMKM Kalsel Blak-blakan Sebutkan Prestasi Jokowi Selama 4,5 Tahun

apahabar.com, BANJARMASIN – Kurang lebih 4,5 tahun menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), prestasi Joko Widodo…

Featured-Image
Kedudukan Jokowi sebagai Presiden RI dirasakan manfaatnya oleh pelaku UMKM. Foto-Bisnis Tempo

bakabar.com, BANJARMASIN – Kurang lebih 4,5 tahun menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), prestasi Joko Widodo kian dirasakan oleh semua kalangan di seluruh pelosok negeri. Salah satunya adalah Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Banua – Sebutan Kalimantan Selatan.

“Intinya saya sebagai pengusaha yang merintis dari UMKM sangat terbantu di masa kepemimpinan Pak Jokowi,” ucap Owner Rumah Sambal Acan Raja Banjar (RSARB), Aulia Abdi kepadabakabar.com, Rabu (27/3/2019).

Menurutnya, ada beberapa aspek penilaian kesuksesan Jokowi dalam memajukan UMKM di Indonesia. Pertama, kemudahan dalam mendapatkan izin dan pelatihan produk.

Kedua, UMKM Kalsel sangat terbantu dari segi pemasaran. Terlebih, kata dia, dalam perkembangan dunia digital yang kian masif. Mengingat, program yang dijalankan sangat berpihak kepada pelaku UMKM. Terbukti dengan rendahnya pajak bunga UMKM yang hanya sekitar 0,5 persen.

Baca Juga: Keinginan Penjaga Stand Minuman Duta Mall jika Bertemu Jokowi

Baca Juga: Mardani H Maming : Manfaatkan Jumpa Jokowi Untuk Kemajuan Generasi Milenial Kalsel

Apabila Jokowi diberi amanah kembali memimpin Indonesia, sambung dia, maka teruskanlah pembangunan yang telah dibangun hingga merata satu harga ke seluruh penjuru tanah air. Baik sektor Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun sembako.

“Stabilitas bahan pokok sehingga pengusaha seperti saya tidak terkendala,” cetusnya.

Tak lupa, tegas dia, dukungan bagi pelaku UMKM agar terus bersaing dengan produk nasional maupun internasional.

“Intinya harapan kedepannya lebih baik lagi,” tegasnya.

Terkait Pemilu 17 April 2019 mendatang, menurutnya, siapapun nantinya yang akan memimpin Indonesia mesti memperhatikan nasib pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Terlebih dari sektor kebijakan yang pro terhadap masyarakat kecil dan lebih mengedepankan produk-produk dalam negeri.

Baca Juga: Berkah Pedagang Banjarmasin Menjelang Kampanye Akbar Joko Widodo

Baca Juga: Taher Square Siap Sambut Jokowi

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner