Tak Berkategori

Pelaku Ujaran Kebencian Meminta Maaf Kepada Jemaah Abah Guru Sekumpul

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kalimantan Selatan terutama pecinta almarhum KH Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru…

Featured-Image
Muslim (20), pelaku ujaran kebencian terhadap Abah Guru Sekumpul saat digelandang petugas. Foto-dok apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga Kalimantan Selatan terutama pecinta almarhum KH Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang merasa tidak nyaman dengan komentar bernada sindiran di Facebook atas nama ‘Muslim Saja’ harus merasa lega.

Sebab Muslim (20) yang diduga pelaku ujaran kebencian terhadap ulama kharismatik tersebut akhirnya menyampaikan permohonan maafnya kepada keluarga besar Abah Guru Sekumpul, para tokoh agama, alim ulama dan seluruh jemaah di manapun berada.

Diketahui karena komentar di Facebook yang sempat viral di media sosial itu mengantarkan Muslim berhadapan dengan aparat penegak hukum.

Akhirnya warga Alalak Tengah ini diamankan saat berada di Mesjid Sentosa, Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu malam (13/3/2019) lalu.

Baca Juga:Oknum Polisi Pencabul Siswi di Banjarbaru Dijebloskan ke Rutan Banjarbaru

“Atas kejadian tersebut di atas saya sangat menyesal dan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” begitu lah susunan kalimat yang mewakili permohonan maaf Muslim.

Didampingi keluarganya, pria berusia 20 itu pun dengan tulus menyatakan penyesalan atas ulahnya yang telah membuat gaduh masyarakat Kalsel terlebih jemaah Abah Guru Sekumpul pada saat peringatan Haul Ke 14.

Sementara Helmiah, sang ibu juga mengungkapkan kalimat permohonan maaf atas perlakuan yang kurang mengenakan oleh putranya terhadap jamaah Abah Guru Sekumpul.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner