Tak Berkategori

Nah, Truk BBM Tangki Siluman Tertangkap Langsir BBM di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Ratusan bahan bakar minyak atau BBM diduga ilegal kembali diamankan kepolisian. Kali ini,…

Featured-Image
Sejumlah mesin pengisian BBM di salah satu SPBU di Banjarbaru yang menjadi tempat pelangsiran dipagari garis polisi. Foto-Dok.Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Ratusan bahan bakar minyak atau BBM diduga ilegal kembali diamankan kepolisian. Kali ini, BBM berjenis solar dengan total 600 liter.

Sebagai barang bukti, BBM yang masih misterius asal usulnya itu sudah diamankan tim Unit Tindak Pidana Tertentu, Satuan Reserse Kriminal (Unit Tipiter Satreskrim) Polres Banjarbaru.

Informasi dihimpun, BBM bersubsidi dari dum truk DA 1628 AH, itu hasil langsiran dari sejumlah SPBU di Kota Idaman. Tampak, sejumlah mesin pengisian di SPBU di kawasan Trikora Sungai Besar, Banjarbaru kini dipagari police line.

Baca Juga: Truk BBM Seruduk Median Jalan Rumdin Paman Birin

Pria 42 tahun itu ditangkap beserta truk bertangki ‘siluman’ atau tangki tambahannya. Modifikasi tangki truk demi menampung BBM untuk kemudian dijual kembali.

“Modus tersangka ialah menambah kapasitas tangki BBM di dua tangki tambahan dan satu tandon di dalam bak truknya. Kemudian ikut antre membeli BBM jenis solar bersubsidi di SPBU di wilayah Jalan Trikora Banjarbaru,” jelas Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui Kasubbag Humas AKP Siti Rohayati, kepada bakabar.com Senin (25/3) siang.

Sejauh ini, pihaknya juga sedang melakukan pemeriksaan saksi dan dilakukan pengembangan kasusnya. Perkara ini akan ditindak sesuai pidana penyalahgunaan pengangkutan bahan bakar Minyak yang disubsidi pemerintah. Sebagaimana masuk dalam Pasal 55 Huruf B, Undang Undang RI No 22 Tahun 2001.

“Saat ini Supir dan barang bukti truk dan BBM ilegal sudah kami amankan di Mapolres sejak Jumat (22/3) kemarin untuk proses lanjutan,” terang dia.

Baca Juga: Pasok BBM ke Labuan Bajo, Pertamina Andalkan Jalur Alternatif

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner