Tak Berkategori

Musim Penghujan, Kebakaran di Kabupaten Banjar Masih Marak

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran yang hampir saja meratakan sebuah rumah di Jalan KH Anang Sya’rani Arif …

Featured-Image
Asap mengepul di sebuah rumah di Jalan KH Anang Sya’rani Arif RT 01, Kampung Melayu, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Sabtu (3/3) sore. Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran yang hampir saja meratakan sebuah rumah di Jalan KH Anang Sya’rani Arif RT 01, Kampung Melayu, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Sabtu (3/3) sore. Musibah itu diduga akibat arus pendek listrik.

Kasubbag Humas Polres Banjar Iptu Suwarji, mengatakan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik colokan mesin cuci di ruang dapur.

Api mulai menyala pukul 15.30 wita. Puluhan Relawan Pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di rumah yang ditempati 4 jiwa itu. Rumah itu cepat terbakar karena semi permanen dan bahan rumah banyak terbuat dari kayu.

"Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materi sementara diduga puluhan juta rupiah. Anggota sedang melakukan olah TKP dilapangan," ucapnya kepada Apahabar.com melalu sambungan telepon.

Meskipun masih musim penghujan, peristiwa kebakaran kerap terjadi di wilayah Kabupaten Banjar, Kalsel selama Februari hingga Maret ini. Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa tersebut patut jadi perhatian stakeholder di wilayah Kabupaten Banjar.

Baca Juga:Rp30 Miliar Untuk Pembebasan Lahan Jembatan Sungai Lulut

Sebelumnya, Kebakaran juga terjadi di Desa Loktamu RT 1 Mataraman Kabupaten Banjar yang menghanguskan satu buah rumah, Senin (4/2) sekitar pukul 21.00wita.

Api membumbung tinggi membuat warga khawatir, terlebih tidak jauh dari rumah yang terbakar ada SPBU. Namun usaha relawan pemadam tidak sia sia setelah beberapa saat kemudian api berhasil dijinakkan.

Kebakaran yang ditinggal pemiliknya ke muara teweh tersebut tidak hanya menghanguskan rumah, namun satu unit mobil pick up L300 turut tinggal kerangkanya.

Baca Juga: 150 Personel Siap Razia Kelotok 'Bandel'

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner