Tak Berkategori

Melihat Abah Guru Sekumpul di Youtube, Ulama Asal Afrika Ini Hadiri Haul

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang ulama asal Sudan bernama Syekh El Fatih El Hiber Omer Ahmed datang…

Featured-Image
Syekh El Fatih El Hiber Omer Ahmed asal SudanFoto-facebook Rusdiannoor

bakabar.com, BANJARMASIN - Seorang ulama asal Sudan bernama Syekh El Fatih El Hiber Omer Ahmed datang ke Martapura, untuk hadiri Haul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke-14.

Kedatangan Syekh El Fatih diketahui dari foto yang ditunjukkan akun Facebook Rusdiannoor.

Dalam postingannya, Rusdiannoor mengungkapkan, Syekh El Fatih sebelumnya tidak pernah datang ke Indonesia, dan tidak mengetahui Sekumpul.

Namun karena melihat majelis yang dipimpin Abah Guru Sekumpul dalam rekaman video di Youtube, ulama itu berniat hadir meski menempuh perjalanan jauh.

Baca Juga:Cucu Wali Dari Makkah Ini Kembali Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul

"Bisa dibayangkan berapa jauhnya, berapa ongkosnya, berapa besar pengorbanan meninggalkan kerabat, berapa besar keberanian beliau ke negeri tidak dikenal, dan berapa besar Mahabbah beliau? Kita… Jauuuuuh," tulis Rusdiannoor di akun facebooknya.

Rusdiannor memposting foto ulama Sudan itu ketika berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di desa Kelampayan, Kabupaten Banjar.

Selain itu, dia juga menunjukkan foto ulama itu berada di mihrab Musholla Ar Raudhah Sekumpul bersama para habaib dan ulama yang mengelilinginya. Postingan itu dilengkapi dengan foto paspor ulama tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner