Tak Berkategori

Lulusan SPN Banjarbaru Disiapkan Untuk Pengamanan Pemilu

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani, M.Si,, Senin (4/3) pukul 09.00 WITA…

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani memasang pangkat pada siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani, M.Si,, Senin (4/3) pukul 09.00 WITA secara resmi melantik 141 Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri menjadi Bintara Polri lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru.

Prosesi upacara pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah dan penyematan tanda pangkat oleh Kapolda Kalsel. Selanjutnya kapolda bengkulu menandatangani SK kelulusan 141 bintara polri yang baru lulus.

Sejumlah pemuda ini dilantik setelah sebelumnya melaksanakan pendidikan selama tujuh bulan. Pelantikan anggota baru Polri ini dihadiri juga oleh Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin diwakili Kasilog, Danlanud Syamsuddin Noor diwakili Kasipers, Kabinda Kalsel yang diwakili, Ka BNNP Kalsel yang diwakili serta para orang tua siswa SPN.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani menyampaikan selamat kepada para personil baru ini sekaligus menekankan jika pembentukan bintara merupakan hal yang penting dalam mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (promoter).

"Ini adalah awal baru bagi kalian sebagai Bintara Polri baru. Kalian akan menyongsong dan mengemban tugas berat sebagai abdi negara. Semoga setelah dilantik, kalian bisa menjalankan amanah sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi kalian sebagai Anggota Polri," pesan Irjen Yazid Fanani.

Sejumlah personil baru ini diminta untuk mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya. Apalagi tahun ini ada sejumlah agenda yang perlu menjadi perhatian seperti pengamanan pemilihan legislatif serta menjelang pilpres 2019 mendatang.

"Oleh sebab itu, persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan sikap pengetahuan dan keterampilan yang anda peroleh selama menjalani masa pendidikan," tutur Kapolda Kalsel.

Secara keseluruhan, disampaikan pula jika dalam tahun ajaran 2018/2019 ini, pendidikan bintara telah menghasilkan 8.389 personil yang terdiri dari 7,991polisi pria dan 398 polisi wanita.

Baca Juga: Pemko Ngotot Bongkar Bangunan Sekitar RS Sultan Suriansyah, Masyarakat: Hormati Proses Hukum

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner