Nasional

Korban KRL Terguling Jadi 6 Orang, Masinis Juga Terluka

apahabar.com, BOGOR – Korban kecelakaan Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta-Bogor yang terguling bertambah. Kini total korban…

Featured-Image
KRL Commuter Line anjlok di Kebon Pedes, arah menuju Stasion Bogor. Foto-Tribunnews

bakabar.com, BOGOR – Korban kecelakaan Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta-Bogor yang terguling bertambah. Kini total korban saat ini mencapai 6 orang.

“6 orang korban tersebut termasuk masinis,” kata Kapolres Bogor Kombes Hendri Fiuser seperti dilansir detikcom, Minggu (10/3/2019).

Tiga korban sudah dipulangkan, sementara 3 korban lainnya masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Salak, Kota Bogor.”Yang tiga orang ini sepertinya agak parah lukanya,” imbuhnya.

Hendri tidak bisa memastikan luka yang diderita para korban. Saat ini polisi bersama tim operasional PT Kereta Api Indonesia (KAI) masih melakukan penanganan di lokasi kejadian.

Baca Juga:Pasok BBM ke Labuan Bajo, Pertamina Andalkan Jalur Alternatif

Kecelakaan terjadi pada pukul 10.10 WIB. Kereta saat itu melaju dari arah Jakarta menuju ke Bogor. VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa menyebutkan kecelakaan terjadi karena kereta anjlok.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi rencananya akan meninjau Kereta Rel Listrik (KRL) KA 1722 dengan rute Jatinegara-Bogor yang terguling di Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat.

“Bapak Menteri hari ini sekitar pukul 13.00 WIB akan meninjau lokasi kejadian. Beliau sudah memerintahkan Dirjen Perkeretaapian segera melakukan evaluasi sambil menunggu hasil investigasi mengenai penyebab kecelakaan,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan seperti dilansir okezone.

Baca Juga:Ribuan Kuota Disiapkan Kemenristekdikti untuk Dosen, Berminat?

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner