Nasional

Kompak, Jokowi dan Prabowo Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi

apahabar.com, JAKARTA – Joko Widodo dan Prabowo Subianto sama-sama mengucapkan selamat hari raya nyepi pada umat Hindu…

Featured-Image
Jokowi dan Prabowo Subianto ketika berselfi bersama. Foto-Instagram prabowo

bakabar.com, JAKARTA- Joko Widodo dan Prabowo Subianto sama-sama mengucapkan selamat hari raya nyepi pada umat Hindu yang memperingati Tahun Baru Saka 1941 hari ini.

Jokowi lebih dulu mengucapkan selamat di akun Instagram @Jokowi, Presiden RI tersebut memberikan pesan untuk melepaskan diri dari sifat amarah, dengki, dan iri.

“Kepada saudara-saudaraku umat Hindu yang hari ini menjauh dari keramaian dan belantara hawa nafsu, melepaskan diri dari perasaan amarah, dengki, dan iri, bersunyi untuk menemukan jati diri,” kata Jokowi, seperti dilansir dari detik.com Kamis (7/3/2019).

Prabowo pun kemudian memposting ucapan melalui Instastory miliknya. Dia berpesan agar sama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941. Mari bersama-sama kita jaga kerukunan antar umat beragama,” tulis Prabowo.

Baca Juga: Rayakan Hari Raya Nyepi, Ini Doa Umat Hindu Banjarmasin untuk Indonesia

Baca Juga: Ini Dia Sejarah Nyepi

Untuk di Bali, perayaan Nyepi dimulai pada Kamis (7/3) pukul 06.00 Wita hingga Jumat (8/3) pukul 06.00 Wita.

Selama Nyepi, seluruh umat Hindu di Bali melaksanakan catur-brata penyepian, yaitu amati geni (tidak menyalakan lampu atau api), amati karya (tidak beraktivitas), amati lelungan (tidak bepergian), dan amati lelanguan (tidak mendapatkan hiburan).

Seluruh toko maupun warung di Bali, tutup pada hari ini. Para turis maupun warga, dilarang bepergian maupun berkeliaran di jalan.

Baca Juga: Hari Raya Nyepi 2019: SPBU Akan Tutup Mulai Pukul 22.00

Baca Juga: Sambut Nyepi, Bersuci Melalui Melasti di Pantai Madani

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner