Tak Berkategori

Kehadiran PPTSB Kalsel Diharap Berperan dalam Pembangunan Daerah

apahabar.com, BANJARMASIN – Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru, Here/Ibebere (PPTSB) Kalimantan Selatan yang diketuai oleh Ir…

Featured-Image
Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru, Here/Ibebere (PPTSB) se Kalimantan Selatan yang diketuai oleh Ir Goklas Sinaga SH, M.Si periode 2018 – 2022 resmi dilantik di Gedung Wanita Banjarmasin, Minggu (17/3/2019). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru, Here/Ibebere (PPTSB) Kalimantan Selatan yang diketuai oleh Ir Goklas Sinaga SH, M.Si periode 2018 - 2022 resmi dilantik di Gedung Wanita Banjarmasin, Minggu (17/3/2019). Kehadiran mereka diharap dapat berperan dalam pembangunan daerah.

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Wakil Ketua Umum DR Timbul Sinaga dan dihadiri ratusan warga Batak.

Setelah menerima wewenang jabatan, Goklas Sinaga menyampaikan dukungan secara signifikan untuk warga pinompar (keturunan) Batak yang maju dalam di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Baca Juga:Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara Ke 20, Ini Sejarah Terbentuknya AMAN di Indonesia

Pasalnya, beberapa dari warga marga keturunan Sinaga dan Samosir dalam tingkatan yang berbeda, ikut andil meramaikan pesta demokrasi lima tahunan pada 17 April nanti.

“Kami mendukung penuh ada pinompar (keturunan) marga Batak yang ikut di Pileg 2019. Karena PPTSB merupakan rumah besar Sinaga, tetapi dipastikan tidak berapliasi dengan partai," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya atau PPTSB sangat bangga dengan majunya beberapa anak dan boru keturunan Batak pada pileg.

Hal ini sebagai bentuk kontribusi yang positif dan besar harapan mendapat kesuksesan menjadi perwakilan dari masyarakat.

Baca Juga:Dongkrak Potensi Wisata, Pemprov akan Upgrade Operator Tour di Kalsel

"Kita berharap juga para anak dan boru keturunan Sinaga yang berlaga di Pileg menggunakan sumber dayanya semaksimal mungkin agar sukses menjadi anggota dewan serta menjadi teladan nantinya," pesannya.

Setelah didoakan pihaknya mempunyai harapan anak dan boru PPTSB dapat lolos menjadi yang dicita-citakan. Sehingga keturunan Sinaga juga mempunyai peran turut dalam pembangunan bangsa.

"Keberhasilan mereka tentu akan menjadi motivasi bagi generasi keturunan Sinaga berikutnya. PPTSB mendukung keturunannya berkarya di luar, namun harus tetap ingat akan rumah besarnya," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Ikatan Batak Kalsel Saut Nathan Samosir mengharapkan bahwa dengan kehadiran pengurus PPTSB bisa ikut berperan dalam pembangunan daerah.

Baca Juga:Resmi!, Anang-Mawardi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Tabalong

“Saya harapkan mereka bisa membantu pembangunan dan kesejahteraan warga sekitar. Jadi bukan lagi bergerak untuk warganya tapi juga untuk rakyat lain,” ujar politisi PDIP ini.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner