Tak Berkategori

Kampanye Akbar di Kalsel, Polres Banjarbaru Kawal Datang dan Pulang Jokowi

apahabar.com, BANJARBARU – Rencana kehadiran calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dengan agenda utama menghadiri…

Featured-Image
Ratusan Personel Kepolisian Polres Banjarbaru disiagakan menyambut kedatangan dan kepulangan Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

bakabar.com,BANJARBARU - Rencana kehadiran calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dengan agenda utama menghadiri kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3) menjadi pusat perhatian banyak pihak.

Jajaran Polresta Banjarbaru pun berbenah menyambut kehadiran Jokowi di Kalimantan Selatan. Rencananya Polresta Banjarbaru melakukan pengamanan jalur lintas Presiden RI ini. Makanya ratusan personel dikerahkan.

“Kami hanya melakukan pengamanan jalur saja, mulai dari Bandara Syamsuddin Noor sampai dengan Jalan A Yani Km 17 Liang Anggang, perbatasan Gambut di Kabupaten Banjar,” ungkapnya Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbag Humas, AKP Siti Rohayati kepada kepada bakabar.com,Selasa (26/3) siang.

Dia menjelaskan, total kekuatan personel yang diturunkan berjumlah 226 orang. Dimana nantinya akan diturunkan di jalur sepanjang hampir 13 kilometer. Petugas akan disiagakan pada beberapa titik.

Baca Juga:Berkah Pedagang Banjarmasin Menjelang Kampanye Akbar Joko Widodo

Petugas mengatur arus lalu lintas dari areal Bandara Syamsuddin Noor, setiap persimpangan, bundaran kamaratih, sampai dengan putaran U turn di Jalan A Yani dari Kecamatan Landasan Ulin sampai Kecamatan Liang Anggang.

“Pengamanan jalur ini mulai dari kedatangan pada Rabu (26/3) besok, sampai dengan kepulangan pada Kamis (28/3). Memang nanti kegiatannya lebih banyak fokus di Kota Banjarmasin mulai di Stadion 17 Mei dan Taher Square. Kami hanya fokus pengamanan jalur saja,” tegasnya.

Untuk kedatangan Jokowi nanti juga, pihaknya tidak akan mengadakan rekayasa lalu lintas.

“Tidak akan ada pengalihan jalur dan tidak ada jalur yang ditutup. Semua jalur berjalan seperti biasa,” tutupnya.

Baca Juga: Kampanye Akbar Jokowi di Kalsel, Bawaslu Ingatkan ASN

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner