Tak Berkategori

Kalimantan Berduka, Satu Lagi Ulama “Al Banjari” Tutup Usia

apahabar.com, BANJARMASIN – Syekh Ahmad Syarwani Zuhri dikabarkan wafat pada Selasa (26/3/2019) sore tadi. Sebelumnya, Ketua…

Featured-Image
Syekh Ahmad Syarwani Zuhri bersama Syekh Muhammad Zaiani bin Abdul GhaniFoto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Syekh Ahmad Syarwani Zuhri dikabarkan wafat pada Selasa (26/3/2019) sore tadi. Sebelumnya, Ketua MUI Kota Balikpapan itu dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Kabar duka itu ramai disebarkan di media sosial. Di antaranya diposting akun instagram hasnur_baritoputera. Dalam postingannya, akun tersebut menulis: "Innalillahi wainnailaihi Roji'un. Mudah2an Abuya diberikan tempat yang mulya dan terbaik di Allah SWT dan Rasulullah SAW. Amin Allahumma Amin. Minta Rela"

Baca Juga: Datu Landak (2), Asal Gelar 'Datu Landak' dan Kesaktiannya Mencabut Kayu Raksasa

img

Kabar kewafatan Pengasuh Pondok Pesantren Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Balikpapan tersebut ternyata sudah disiarkan di Masjid At Taqwa Balikpapan di Jl Sudirman.

Seperti dilansir tribunkaltim, seorang pengurus Masji At Taqwa balikpapan, Muhammad Najimuddin mengatakan dirinya mendapat kabar kewafatan ulama itu langsung dari pihak keluarga almarhum pada pukul 16.00 Wita.

“Saya tadi dikabari sama istrinya, setelah itu langsung saya umumkan di masjid,” ucapnya.

Jenazah Syekh Syarwani, menurut Najimuddin masih berada di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan dan akan dibawa pulang ke kediaman.

“Rencananya dikebumikan esok hari diPondokPesantrenAl-Banjarikilometer 19KotaBalikpapan, Tapi masih belum tahu pasti pagi atau siang,” pungkasnya.

Baca Juga: Datu Landak (1), Pada Dirinya Mengalir Darah Dua Ulama Besar Nusantara

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner