Tak Berkategori

Jokowi Akan “Blusukan” ke Duta Mall Banjarmasin, Beli Apa Ya?

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon Presiden 01, Joko Widodo senang blusukan ke pasar atau pusat perbelanjaan daerah….

Featured-Image
Duta Mall Banjarmasin. Foto-kompas

bakabar.com, BANJARMASIN - Calon Presiden 01, Joko Widodo senang blusukan ke pasar atau pusat perbelanjaan daerah. Hal itu dilakukan untuk melihat langsung pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah yang dikunjungi.

Tidak hanya sekadar 'muter-muter' di mal, Jokowi kerap kali berbelanja untuk sekedar oleh-oleh. Namun tidak semua barang di borong. Mantan gubernur DKI itu biasanya membeli produk lokal.

Terkait dengan itu, menurut pantauan bakabar.com di Duta Mall Banjarmasin, tidak ditemukan stand atau toko yang menjual produk lokal. Bahkan kain sasirangan yang menjadi ciri khas Banjarmasin pun sulit ditemui.

Baca Juga: Hujan, Antusias Pendukung Jokowi Tak Pudar

Baca Juga: Kunjungan Jokowi, Manajemen Duta Mall Siapkan 2 Genset Cadangan

Kalaupun ada, kebanyakan kain sasirangan yang telah diolah menjadi baju dan posisi dicampur dengan produk-produk lainnya.

"Sangat disayangkan mas, Duta Mall Banjarmasin yang menjadi kebanggaan kita, tapi tidak ada satupun UMKM Lokal yang menjajakan produk sendiri," ujar salah satu pengunjung Duta Mall, Febri pada bakabar.com.

Sejatinya, stand produk lokal Banjarmasin tentu berpotensi menjadi sasaran kunjungan orang nomor satu di negeri ini.

"Kalau agenda bapak jokowi akan masuk ke stand atau toko mana kita tidak tau ya. Sifatnya tentatif aja mas. Tapi untuk UMKM lokal semestinya di lantai dasar Duta Mall," ucap Manajemen Duta Mall, Yenny.

Baca Juga:Masyarakat Kalsel yang Rumahnya Roboh Ingin Ketemu Jokowi

Baca Juga: Jokowi Nginap di Mercure Hotel Banjarmasin, Berapa Tarif Kamarnya?

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner