Nasional

Jokowi Ajak Masyarakat Kalsel Lawan Virus Hoaks

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam kampanye Akbar di Banjarmasin, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo imbau…

Featured-Image
Jokowi saat orasi dalam kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Rifad

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam kampanye Akbar di Banjarmasin, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo imbau masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) jangan mudah termakan isu hoaks dan ujaran kebencian lainnya.

“Jangan sampai masyarakat Kalsel terkena isu yang tak benar, kabar bohong (hoaks),” ucapnya saat menyampaikan kampanye di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3/2019).

Baca Juga: Sapa Warga Pakai Bahasa Banjar, Jokowi: Apa Habar..!!

Menurutnya, ada beberapa isu hoaks terkait dirinya. Pertama, apabila nanti Jokowi menang, maka pendidikan agama akan dihapus. Kedua, apabila Jokowi menang, maka akan diegalkannya perkawinan sejenis. “Itu hoaks dan tidak ada niatan sekecil apapun,” tegasnya.

Isu hoaks ketiga, yakni apabila Jokowi menang, maka akan dilarang namanya Azan.”Itu jelas Hoaks. Kalau ada rekan yang terkena virus haoks, tolong diluruskan,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kampanye Akbar, Sahbirin Noor mengatakan, Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi dalam suasana gembira. Sehingga, ia meyakini akan mendapatkan pemimpin yang membawa kegembiraan pula.

“Sehingga, rakyat akan senang dan bahagia. Jangan lupa 17 April 2019 berbondong untuk mencoblos Jokowi,” tutupnya.

Baca Juga: Kesenian Sinoman Hadrah Sambut Kedatangan Jokowi di Kalsel

Reporter: Muhammad Robby
Editor : Syarif

Komentar
Banner
Banner