Nasional

Jemaah Takjub Jokowi Sempatkan Shalat Berjamaah di Sabilal Muhtadin

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai menggelar Kampanye Akbar di Stadion 17 Mei dan Ngopi Bareng di Taher…

Featured-Image
Joko Widodo menyapa para jemaah seusai shalat magrib di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Foto-apahabar.com/Rif’at

bakabar.com, BANJARMASIN - Usai menggelar Kampanye Akbar di Stadion 17 Mei dan Ngopi Bareng di Taher Square, calon presiden petahana nomor 01 Joko Widodo menyempatkan diri untuk shalat magrib berjemaah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.

Aksi mantan Gubernur DKI itu membuat takjub jemaah yang hadir. Mereka tak menyangka orang nomor satu itu akan menyempatkan waktu untuk shalat berjemaah di Masjid kebanggaan warga Kalsel tersebut.

Baca Juga: Jokowi Belum Datang, Pengunjung Duta Mall Tak Sabar

Agus, salah seorang jemaah mengaku terkejut sekaligus takjub ketika melihat orang-orang berbadan kekar (Paspampres) masuk ke dalam ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Setelah dijenguk, Jokowi pun terlihat berjalan masuk.

“Tidak tau sama sekali kalo ada Jokowi, taunya beliau berkampanye, dipikir sudah langsung pulang,” ucap Agus pada bakabar.com.

Terkait kedatangan Jokowi ke Masjid Raya, Agus tidak mempermasalahkan. Sebab, Jokowi hanya ikut shalat dan langsung pulang. Tidak ada pernyataan politik.

“Beliau kan ikut shalat dan langsung pulang,” sambung Agus.

Senada dengan Agus, jemaah lain bernama Indra mengaku kaget dengan kedatangan Jokowi ke Masjid Raya. Dia berharap kedatangan Jokowi ke tempat ibadah tidak mengandung muatan politik.

“Itu ada pendukungnya ikut masuk terus pakai baju bertulis nomor urut dan nama calon, semoga tidak dipolitisasi saja ini mesjid,” tutur Indra.

Seusai shalat, Jokowi langsung bertolak menuju penginapan. Sembari berjalan keluar menuju mobil, ada saja jemaah yang ingin menyapa Jokowi. Di tengah kerumunan, salah satu jemaah sambil bersalaman mendoakan Jokowi dan kemudian ia melantunkan shalawat sebagai pengantar Jokowi pulang.

Ketua Umum Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Darul Quthni tampak mendampingi Jokowi ketika keluar mesjid.Darul menceritakan kalau Jokowi hanya menyampaikan ucapan terima kasih.

“Tidak ada pesan atau cerita lain, beliau mengucapkan terima kasih, saya pun demikian. Tadi beliau juga mengaku kalau beliau sudah sering datang ke Kalsel, tapi baru kali ini bisa shalat di Mesjid Raya,” kata Darul.

Baca Juga: Jokowi Imbau Warga Kalsel Kenakan Baju Putih Saat Mencoblos

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner