Sport

Jamu Arema FC, Kalteng Putra Pakai Stadion 17 Mei Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar mengenai Kalteng Putra akan memakai Stadion 17 Mei Banjarmasin memang benar adanya….

Featured-Image
Skuat Kalteng Putra pakai Stadion 17 Mei Banjarmasin menjamu Arema FC di semifinal Piala Presiden 2019, April nanti. foto-instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Kabar mengenai Kalteng Putra akan memakai Stadion 17 Mei Banjarmasin memang benar adanya. Tim yang baru promosi ke Liga 1 2019 tersebut menggunakan stadion kebanggaan Urang Banua untuk menjamu Arema FC pada leg II semifinal Piala Presiden, April mendatang.

Setelah memastikan lolos ke babak semifinal usai menyingkirkan juara Liga 1 2018, Persija Jakarta. Pasukan Mario Gomes de Olivera tersebut menang lewat adu penalti 4-3, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Lantas, di babak berikutnya Kalteng Putra berhadapan dengan Arema. Tim Singo Edan-julukan Arema FC- sendiri lolos usai menyingkirkan Bhayangkara FC 4-0.

Baca Juga: Panaskan Derby Catalunya, Pique Klaim Hartanya Lebih Besar dari Espanyol

Di semifinal, pihak penyelenggara Piala Presiden menggunakan format home-away. Sebagai tuan rumah pada leg I, Arema. Pertandingan akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (02/04/2019) pukul 18.30 Wib.

Lantas, pada leg II giliran Kalteng Putra menjamu Arema FC, Jumat (05/03/2019). Karena Stadion Tuah Pahoe, sedang direnovasi Laskar Isen Mulang-julukan Kalteng Putra- pun harus mencari tempat ke luar daerah.

Untungnya, mereka khawatir. Pasalnya, masih bisa menggunakan Stadion 17 Mei Banjarmasin. Kepastian dipakainya stadion yang jadi markas Barito Putera selama ini disampaikan klub melalui akun resmi Instagramnya, Minggu (31/03/2019) malam Wita.

“Terimakasih kepada pihak pengelola stadion 17 mei dan juga manajemen dan panpel @psbaritoputeraofficial atas dukungan dan kerjasama yang luar biasa. Kami mohon dukungan masyarakat Kalimantan Tengah dan warga banjarmasin agar tim asal kalimantan sama sama maju dan berjaya di sepakbola indonesia.
@sigit_wido,” tulis mereka.

Dipilihanya Stadion 17 Mei Banjarmasin bukan tanpa alasan tepat. Sebab, kedekatan kedua klub sudah terjalin lama. Dulu Kalteng Putra juga pernah disuport pendiri klub Barito Putera, alm H Abdussamad Sulaiman HB. Bahkan, pelatih Salahudin dulunya sebelum bergabung Barito 2005/2006, pernah menangani Kalteng Putra.

Disamping itu ada alasan lain yang jadi pertimbangan dipilihnya Stadion 17 Mei Banjarmasin.

“Sebelumnya Gubernur Kalimantan Tengah, Bapak H. Sugianto Sabran dan CEO Kalteng Putra, Bapak H. Agustiar Sabran menginginkan laga kandang Semifinal Piala Presiden dilaksanakan di Pulau Kalimantan, agar kerinduan pendukung Kalteng Putra untuk menonton pertandingan terbayar. Setelah kita ajukan ke PSSI, alhamdulillah usulan kita diterima dan disetujui sehingga resmi Stadion 17 Mei Banjarmasin menjadi kadang kita untuk laga semifinal Leg kedua Piala Presiden melawan Arema FC, Jumat (05/04) nantim,” ujar Sigit Widodo perwakilan manajemen Kalteng Putra diakun resmi Instagram klub, Minggu (31/03/2019).

Baca Juga:Barito Putera Fans Club Bakal Rayakan HUT ke-8, Catat Tanggalnya!

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner