Nasional

Ibunda Ustadz Abdul Somad Wafat, Begini Sosoknya di Mata Warga

apahabar.com, PEKANBARU – Kepergian Hj Rohana binti Nuruddin, ibunda Ustadz Abdul Somad menyisakan duka mendalam warga…

Featured-Image
Almarhumah Hj Rohana, Ibunda Ustaz Abdul SomadFoto-Instagram ustaz Abdul Somad

bakabar.com, PEKANBARU – Kepergian Hj Rohana binti Nuruddin, ibunda Ustadz Abdul Somad menyisakan duka mendalam warga Riau, khususnya di kawasan Panam, Jalan Suka Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Mereka merasa kehilangan sosok yang dituakan.

Namun, seperti dikutip dari riauonline hanya terlihat para tetangga almarhumah yang berkumpul di depan rumah guna menyambut tetamu yang hadir menyatakan belasungkawa. Pasalnya, almarhumah sendiri di bawa ke kampung halaman di Asahan, Sumatra Utara.

Baca Juga:Ustaz Abdul Somad Belajar Tawaduk ke Mbah Moen

Hingga sore tadi, terlihat sejumlah karangan bunga di sekitaran rumah. Mulai dari sejumlah tokoh masyarakat Riau seperti Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, karangan bunga juga terdapat dari beberapa tokoh nasional, sebut saja dari Kapolri Tito Karnavian hingga Kajati Papua.

Para tetangga menyatakan amat kehilangan sosok almarhumah yang termasuk dituakan oleh para tetangga. Warga merasa kehilangan lantaran almarhum di mata warga termasuk panutan. “Almarhumah sosok yang baik dan ramah, begitu pun Ustad yang juga ketua masjid sini,” ujar warga.

Terlebih lagi kepergian Almarhumah yang mendadak sangat mengejutkan warga karena selama ini diketahui almarhumah sehat-sehat saja.

“Kami cukup terkejut, beliau baru selesai mandi dan mengambil air wudhu ingin shalat dan katanya sakit kepala. Di bawa ke rumah sakit tapi ternyata sudah pergi. Begitulah orang baik, perginya tenang,” ujar warga lainnya.

Warga akan melaksanakan takziah malam ini di masjid dekat komplek perumahan untuk mendoakan almarhumah.

Baca Juga:Ibunda Ustaz Somad Tutup Usia, Jenazahnya Dibawa ke Medan

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner