Tak Berkategori

Duarrr! Suara Ledakan Disusul Asap Hitam dari Dalam UPPP Barito

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga jalan Ir PHM Noor di kawasan Banjarmasin Barat dikejutkan oleh suara ledakan…

Featured-Image
Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPPP) Barito di kawasan Jalan Ir PHM Noor, Kecamatan Banjarmasin Barat. Foto-apahabar.com/Baha

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga jalan Ir PHM Noor di kawasan Banjarmasin Barat dikejutkan oleh suara ledakan yang diduga berasal dari Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPPP) Barito, Kamis (21/3) siang.

Seketika, asap hitam membumbung tinggi terlihat dari permukiman yang berjarak selemparan batu, dan hanya berbatasan tembok dengan UPPP itu.

Sontak saja, bunyi ledakan itu langsung menarik perhatian tak hanya dari warga, namun juga tim pemadam kebakaran. Sejurus kemudian, iring-iringan mobil pemadam kebakaran terlihat menuju UPPP.

Sampai berita ini diturunkan, asal muasal ledakan masih belum diketahui jelas. Dari pantauan bakabar.com, lokasinya diperkirakan berada di dalam UPPP.

“Kami tidak tahu, nanti saja pimpinan yang memberikan klarifikasi,” ujar salah satu petugas satpam di UPPP Barito itu.

img

Masih dari pantauan bakabar.com, mulanya asap tebal dikira berasal dari Komplek Simpang Jagung Gang Damai, yang posisinya bersebelahan dari Unit PLN tersebut.

Saat hendak melakukan pengecekan, petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kota Banjarmasin dilarang masuk ke dalam lokasi kejadian, lantaran tidak ada instruksi dari pimpinan PLN Kalselteng.

“Iya tidak bisa masuk, karena kata satpam tak ada instruksi dari pimpinan,” ujar anggota BPDB Banjarmasin di lokasi kejadian.

Dihubungi, Kepala BPBD Banjarmasin M Helmi membenarkan jika asal muasal bunyi ledakan berasal UPPP tersebut. Ia menduga ledakan berasal dari generator set milik PLN itu.

“Anggota kami masih di lokasi kejadian. Informasinya, sekarang sudah berhasil ditangani oleh internal (UPPP) mereka,” tandasnya.

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner