Pemkab Tanah Bumbu

Dua Kontainer Surat Suara Dikirim ke Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Dua kontainer berisi surat suara Pemilu 2019 dikirim melalui angkutan darat dari Pelabuhan Trisakti…

Featured-Image
Dua kontainer surat suara dikirim ke Kabupaten Tanah Bumbu. Foto -KPU Tanbu

bakabar.com, BATULICIN –Dua kontainer berisi surat suara Pemilu 2019 dikirim melalui angkutan darat dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menuju Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (19/3) malam.

Ketua KPU Tanbu, Makhruri, mengungkapkan jumlah surat suara yang dikirim berjumlah 1,2 juta. Ia memperkirakan surat suara itu tiba di Tanbu pada Rabu, pagi. “Insya Allah besok pagi sampai,” kata Makhruri, kepada bakabar.com, Selasa (19/3/2019).

Baca Juga:Kadis Kominfo Tanbu Minta Netizen Bijak Bermedsos

Setelah datangnya surat suara itu, KPU Tanbu tinggal menunggu formulir untuk Pemilu 2019. Sementara logistik lainnya seperti kotak suara, bilik, alat kelengkapan TPS, tinta, dan segel, sudah tersimpan rapi di gudang logistik KPU Tanbu. “Tinggal menunggu formulir saja,” katanya.

Surat suara Pemilu tersebut, kata Makhruri, dicetak di Semarang dan dikirim via kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Emas menuju Banjarmasin, lalu dilanjutkan ke Batulicin.

Baca Juga:Hari Pertama Kerja, Ini yang Dilakukan Ready Kambo

Setelah datangnya surat suara, KPU Tanbu akan melakukan penyortiran dan proses melipat surat suara. Untuk melakukan itu, KPU Tanbu akan dibantu oleh relawan dari kalangan masyarakat.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner