Tak Berkategori

Cerita Pilu Korban Kebakaran Belakang Pasar Hanyar, Kebingungan Mencari Tempat Tidur Malam Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Lelaki paruh baya itu nampak duduk termenung, sesekali ia mendapatkan jabat tangan dari…

Featured-Image
Api menghanguskan rumah warga di gan Sejahtera II RT 04 RW 01, atau tepatnya di belakang Pasar Hanyar, Banjarmasin, Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 18.00 Wita.Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Lelaki paruh baya itu nampak duduk termenung, sesekali ia mendapatkan jabat tangan dari masyarakat sekitar tanda ucapan turut berduka.

Ia adalah Abrani (73) salah satu dari beberapa korban kebakaran, Minggu (3/3/2019) sore itu di gang Sejahtera 2 yang berdempetan dengan gang Sampoerna, belakang Pasar Hanyar, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin.

Kobaran si jago merah membuatnya bingung untuk tidur dan melewati nyenyaknya tidur malam ini. Bagaimana tidak, api tersebut sudah melalap habis atap rumah dan sebagian dinding rumahnya. Hanya serpihan arang yang berserakan di lantai.

"Saya dan keluarga bingung mau tidur di mana malam ini," ucapnya lirih

Di rumah kayu miliknya tersebut, Abrani tak sendiri. Melainkan, di tinggal ditemani oleh istri tercintanya.

Baca Juga:Kebakaran Pemukiman di Belakang Pasar Hanyar, Api Diduga Datang dari Kontrakan Empat Pintu

Dengan nada sedih, Abrani bercerita bahwa saat teriakan kebakaran dari masyarakat itu terdengar, ia langsung bergegas menyelamatkan keluarga dan barang berharga lainnya. Seperti halnya, surat menyurat tanah dan sepeda motor.

Ia pun bingung harus dengan cara apa mengembalikan harta benda miliknya tersebut. Kemudian, hanya bisa berharap uluran tangan dari pemerintah Kota Banjarmasin, agar seyogyanya memberikan bantuan. Baik secara moril maupun materil.

“Semoga ada bantuan dari Pemko Banjarmasin,” harapnya singkat.

Adapun kebakaran sore itu mengakibatkan beberapa rumah hangus. Didominasi oleh rumah kontrakan. Sijago merah itu sedikitnya melalap enam buah rumah di gang Sejahtera 2.

Baca Juga:Pemukiman Belakang Pasar Hanyar Terbakar, BPK Terpaksa Gunakan Air Selokan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner