Tak Berkategori

Bupati HSS Tinjau Rest Area Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyambut hangat masyarakat yang mengikuti Haul Abah Guru…

Featured-Image
Bupati HSS, Achmad fikry (tengah) meninjau rest area di samping Lapangan lambung Mangkurat Kandangan. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyambut hangat masyarakat yang mengikuti Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Atas dasar itu lah pemerintah HSS mendirikan rest area di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Rest areal atau tempat istirahat ini dibuat berkat gagasan dari Relawan Gabungan Kabupaten HSS. Jadi jemaah mana pun yang mau beristirahat bisa mampir ke rest area. Selain sebagai tempat beristirahat, rest area juga ada mushola.

Bukan itu saja, selain dijamu makanan gratis, jemaah bisa juga mencek kesehatan. Bahkan jika kendaraan mengalami kendala, bengkel, service dan tambal ban gratis pun disediakan.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry pun mengapresiasi atas pelayanan yang diberikan rest area baik itu di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, maupun rest area tempat lainnya yang tersebar di HSS.

Bupati dua periode ini dalam kunjungan ke rest area samping Lapangan Lambung Mangkurat menyapa dan berbincang dengan para jemaah yang mampir.

Baca Juga:Peduli Haul Guru Sekumpul, Jokowi Bantu Sapi Limosin

Tidak lupa pula, bupati mengingatkan agar selalu berhati-hati dalam perjalanan pulang ke rumah masing-masing. Setelah itu, bupati juga menyapa para relawan-relawan yang tengah bertugas melayani para jemaah haul Abah Guru Sekumpul.

Setelah meninjau rest area yang ada di MTQ, bupati melanjutkan peninjauan dan bergerak menuju ke rest area Haul Guru Sekumpul yang berada di Gambah Luar Muka, tepatnya di Langgar Darul Muqarrabin.

Di rest area ini, kehadiran bupati disambut warga yang bergotong royong dalam melayani para jemaah haul.

Usai berdialog dengan para relawan dan juga jemaah yang singgah di rest area Langgar Darul Muqarrabin ini, bupati melanjutkan pemantauan di beberapa titik Rest area menuju ke arah Tawia, terus memutar ke arah bundaran Hamalau dan kembali ke kantor Bupati HSS.

Diketahui, para warga HSS berinisiatif untuk memberikan atau membagikan makanan-minuman secara gratis untuk mengharap karomah/barokah Abah Guru Sekumpul.

“ini bentuk cinta kami sama Abah Guru Sekumpul,” ujar salah seorang warga Gambah Luar Muka.

Baca Juga:Ternyata Ini Alasan Ulama Afrika Hadiri Haul Guru Sekumpul

Reporter: Imh
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner