Tak Berkategori

BKKBN Kalsel Sosialisasikan Program KKBPK untuk HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, menerima kunjungan Badan Kependudukan dan…

Featured-Image
Bupati saat menerim kedatangn tamu dari BKKBN Provinsi Kalsel. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, menerima kunjungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Pertemuan berlangsung di ruang kerja Bupati HSS, lantai 2 Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, Kamis (14/3).

Kedatangan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Dra Ina Agustina MPH, Kabid Keluarga Sejahtera Ir Hj Mila Rahmawati, MS dan Para Kasubbid lingkup Bidang KS, disambut hangat Bupati HSS.

H Achmad Fikry tidak sendirian, ia didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten HSS, Dra Hj Is Susilastuti.

Tujuan kunjungan ini sebagai silaturahmi sekaligus menyampaikan rencana BKKBN yang akan menggelar sosialisasi khusus untuk generasi muda yang ada di HSS.

Sosialisasi bertujuan agar generasi muda mempunyai perencanaan dalam kehidupan. Artinya generasi muda itu harus sekolah, setelah sekolah diharapkan melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi, hingga sarjana, bekerja, baru kemudian menikah.

Baca Juga:Pemkab HSS Sediakan Bus Gratis Untuk Pasien Cuci Darah

Menurut Kepala Dinas PPKBPPPA, Dra Hj Is Susilastuti, perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan tersebut ingin bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan Bupati HSS. "Karena selama ini belum pernah bertemu langsung dengan Bupati," ujarnya.

Hj Is Susilastuti mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS yang sangat mendukung dengan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Sebab ini salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan.

Ia mengatakan, Bupati HSS diusulkan untuk mendapatkan penghargaan Satya Lancana Pembangunan dari Presiden RI."Ini masih proses usulan. Penghargaan rencananya diserahkan pada Hari Keluarga Nasional yang akan dilaksanakan di Banjarmasin nanti," katanya.

Bupati HSS menyambut baik dan sangat mendukung dengan program KKBPK tersebut. Ia pun mengakui program salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten HSS.

Baca Juga:Bupati HSS Tinjau Penyortiran Surat suara

Reporter: AHC
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner