Tak Berkategori

Berwudhu di Irigasi, 3 Jamaah Haul Guru Sekumpul Nyemplung ke Sungai

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang Ashar, puluhan ribu jamaah Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 bersiap-siap mengambil air…

Featured-Image
Beberapa jemaah berwudhu fdi irigasi, akibatnya 3 orang nyemplung ke sungai. Foto-Muhammad Robby

bakabar.com, MARTAPURA – Menjelang Ashar, puluhan ribu jamaah Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 bersiap-siap mengambil air wudhu. Tak sedikit jamaah yang nekad mengambil wudhu di sekitar siring irigasi Sungai Martapura yang berada di Jalan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar.

Baca Juga:Update Haul Guru Sekumpul; Jalan Ahmad Yani Arah Martapura Ditutup

Bahkan tiga orang jamaah tak sengaja terjatuh dalam irigasi tersebut.

“Ya, tadi mau mengambil air wudhu, lantaran arenanya licin, ditambah gelombang, sehingga kepeleset ke sungai,” ucap salah seorang Jamaah dari Kandangan yang terpeleset ke irigasi, Yuliansyah kepada bakabar.com, Minggu (10/3/2019).

Baca Juga:Berkah Haul Abah Guru Sekumpul, Jualan Laris-manis

Menurutnya, sedikitnya tempat untuk berwudhu di sekitar irigasi membuatnya harus nekad mengambil air wudhu di sungai.

Di waktu yang bersamaan, dua orang jamaah lainnya juga terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai. Sontak kejadian itu membuat jamaah lainnya yang berada di sekitar irigasi berteriak. Bahkan, tak sedikit yang tertawa dan mengabadikan momen tersebut lewat telepon genggam masing-masing.

Baca Juga:Update Haul Guru Sekumpul ke-14; Dihadang Mendung dan Gerimis, Jemaah Terus Berdatangan

Sampai berita ini ditulis, sebagian jamaah masih mengambil air wudhu. Baik di tempat yang telah disediakan oleh Relawan Haul maupun di sungai irigasi.

Aparat kepolisian, Relawan dan Palang Merah Indonesia (PMI) masih berjaga-jaga di perahu karet di sekitar lokasi irigasi tersebut.

Baca Juga:Pemprov Kalsel Buka 9 Warung Gratis Untuk Tamu Haul, Cek Lokasinya

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner