Tak Berkategori

Bazar Sejuta Buku di HSS

apahabar.com, KANDANGAN ­- Pesta sejuta buku di Kabupaten HSS menghadirkan 50 penerbit nasional. Kegiatan tersebut berlangsung…

Featured-Image
Bupati HSS, H Achmad Fikry (kiri) memecahkan kendi kebodohan. Foto-Forkopimda HSS

bakabar.com, KANDANGAN ­- Pesta sejuta buku di Kabupaten HSS menghadirkan 50 penerbit nasional. Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Rabu (27/3) siang.

Bazar sejuta buku Kandangan 2019 digelar dalam rangka merangsang minat baca ini dibuka langsung oleh bupati Drs H Achmad Fikry ditandai dengan dipecahkannyakendi kebodohan.

Pemecahan kendi juga diikuti Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Achmad Fahmy, Dandim 1003 Kandangan Suhardi Aji, perwakilan Polres HSS dan Pj Sekda HSS H Hubriansyah.

Ada enam kendi kebodohan yang dipecahkan. Setiap kendi berisi kertas bertuliskan hurup. Setelah dibuka, ke enam kertas tersebut diangkat bertuliskan P-i-n-t-a-r.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry, sangat mengapresiasi adanya bazar buku di HSS. Menurutnya ini menjadi semangat mendorong gemar membaca bagi masyarakat HSS.

Karena harganya terjangkau, diharapkan jadi gemar membaca dan semangat membaca.”Dengan bazar buku selama sepuluh hari masyarakat mengenal sekaligus membeli buku yang ada,” harap Fikry.

Baca Juga: Bupati HSS: Musrenbang Menyamakan Langkah Mencapai Visi Misi

Pada kesempatan tersebut, bupati dua periode ini juga mengimbau pada Kepala OPD, agar disetiap OPD ada pojok baca.” Kalau tidak ada perpustakaan, minimal koran,” kata bupati.

Bupati juga berpesan pada bawahannya, agar tak lupa setip harinya membaca Alquran, seperti apa yang sering dilakukan setiap pagi hari, setiap ASN di pemkab HSS ada gerakan lima menit mengaji.

"Bulan Ramadhan harus khatam Al Quran. Semoa OPD nantinya di malam nuzulul Quran kita khataman Quran bersama sama.” Semangat membaca harus dibiasakan,” pesan bupati.

Sementara Kepala Disperpusarsip HSS, Tajiddin Noor mengatakan Bazar Sejuta Buku Kandangan 2019 dilaksanakan selama sepuluh hari dari tanggal 27 Maret sampai 5 April mendatang. Bazar buku dibuka mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 21.00 malam.

Bazar Sejuta Buku Kandangan 2019 bertujuan untuk mengkampanyekan buku sebagai sumber belajar dan perpustakaan sebagai akses centernya. Serta sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan buku dengan harga yang terjangkau.

"Ini sesuai dengan visi misi Pemkab HSS supaya masyarakat gemar membaca," ujarnya.

Buku yang ditampilkan dalam Bazar Sejuta Buku Kandangan 2019 bekerja sama dengan 50 penerbit buku nasional dan lokal. Buku yang dihadirkan mulai dari buku agama, novel, pendidikan, pelajaran, motivasi keterampilan sampai sastra.

Dalam Bazar Sejuta Buku Kandangan 2019 juga diisi dengan kegiatan lomba. "Dari lomba mewarnai untuk anak PAUD sampai lomba menggambar bagi anak SD," kata Tajiddin.

Baca Juga: Entry Briefing BPK RI Bersama Pemkab HSS

Reporter: AHC
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner