Tak Berkategori

Apes, Rumah Mat Dei Dibobol Maling Saat Kebakaran di Jalan Veteran

apahabar.com, BANJARMASIN – Nahas dialami keluarga Mat Dei (35). Rumahnya di ujung Gang Baru, Jalan Veteran…

Featured-Image

bakabar.com, BANJARMASIN – Nahas dialami keluarga Mat Dei (35). Rumahnya di ujung Gang Baru, Jalan Veteran Kelurahan Kuripan Banjarmasin Timur, dibobol maling. Saat kejadian istri dan anaknya menyelamatkan diri dari kobaran api.

Nahas, sejumlah uang dan perhiasan yang disimpan dalam koper berhasil digondol si maling.

“Saat api mulai membesar dari belakang rumah,tiba-tiba datang sejumlah orang yang kisahnya (pura-pura) membantu dan masuk ke dalam rumah. Sementara istri dan anak saya menyelamatkan diri ke rumah tetangga," kata Mat Dei saat berbincang dengan bakabar.com di lokasi kebakaran.

Baca Juga: Korban Kebakaran di Jalan Veteran Butuh Pasokan Makanan

img

Mat Dei (oranye), korban pencurian saat kebakaran melanda permukiman di Jalan Veteran Gang baru, Banjarmasin Timur, Sabtu (24/3) sekira 21.00 Wita. Foto-bakabar.com/Edoz

Dia menuturkan, rumahnya dibobol maling, saat dia sengaja menengok pasca kebakaran.

Dirinya kaget, ketika banyak barang-barang miliknya yang hilang. Kemudian, dia bersama tim relawan setempat berupaya menyisir, akan tetapi hasilnya nihil.

“Bagaimana ini, petugas yang menyuruh kita ngungsi tapi malah ada yang memanfaatkan keadaan. Saya benar-benar ditolong (dibobol) malam tadi,” ujarnya sembari tertawa lepas.

Gelang emas seberat 15 gram, uang tunai sebanyak Rp7 juta, serta surat surat berharga dalam koper hitam milik penjual ayam goreng lalapan itu raib.

Baca Juga: Cerita Pilu Korban Kebakaran di Jalan Veteran: 'Rumah Saya Baru Renovasi'

"Tapi alhamdulillah istri dan anak selamat. Harta bisa dicari mas," ucap Mat Dei dengan tegar.

Ia pun berencana melaporkan perbuatan oknum tak bertanggung jawab tersebut ke pihak berwajib. Agar ke depannya tak ada lagi oknum relawan yang berlaku lancung.

Sementara itu, menurut Lurah Kuripan H. Rusdianah, pihaknya bersama dengan polisi sudah berupaya melakukan upaya pengamanan.

“Sudah maksimal upaya yang dilakukan tapi ya masih ada saja musibah,” ucapnya.

Warga lain yang mengetahui ada rumah warga yang kebobolan, secara spontan memeriksa rumahnya masing-masing.

Sebelumnya, kebakaran melanda kawasan padat penduduk di jalan Veteran, gang Baru RT 25 dan RT 26, Kelurahan Kuripan Banjarmasin Timur, Sabtu (23/3) malam.

Api berasal dari salah satu rumah korban, H. Supardi. Embusan angin yang kencang dan bahan material rumah yang terbuat dari kayu, membuat 10 rumah lainnya ludes diamuk di jago merah.

Akibat kebakaran, 46 jiwa harus mengungsi ke rumah tetangga lainnya yang selamat dari api. Sementara hingga kini, para korban mengeluhkan minimnya bantuan pasokan makanan untuk mereka.

Baca Juga: Update Terbaru Kebakaran Kawasan Veteran Banjarmasin, Cek Datanya

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner