Sport

Sering jadi Korban VAR, Akhirnya Gol Pedana Morata Lahir

apahabar.com, MADRID – Alvaro Morrata mencetak gol pertamanya bagi Atletico Madrid ketika menumbangkan Villareal 2-0 di…

Featured-Image
Pemain Atletico Madrid, Alvaro Morata. Foto-goal.com

bakabar.com, MADRID – Alvaro Morrata mencetak gol pertamanya bagi Atletico Madrid ketika menumbangkan Villareal 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (25/2) dini hari Wita. Kemenangan itu sekaligus memperpendek jarak dengan pemimpin klasemen Barcelona menjadi tujuh poin.

Sejak dipinjam dari Chelsea, Morata sering jadi korban Video Assistant Referee (VAR) yang menganulir dua golnya pada sejumlah pertandingan belakangan.

Baca Juga:MU vs Liverpool Imbang, Klopp Merasa Sudah Menang

img

Statistik pertandingan Atletico Madrid vs Villareal. Foto-net

"Namun kali ini, ia mampu membuka kebuntuan Atletico pada menit ke-31 dengan meneruskan umpan silang Filipe Luis ke pojok bawah gawang dengan tendangan voli," demikian dilaporkan Reuters pada Senin (25/2) dini hari Wita.

Laga ini bagi anak asuhan Diego Simeone tidak se-intens pertandingan ketika mengalahkan Juventus 2-0 di Liga Champions.

Atletico memiliki peluang untuk menambah keunggulannya lewat Diego Costa yang memiliki tiga peluang bagus untuk mencetak gol.

Baca Juga:Final Piala AFF U-22: Thailand jadi Lawan Indonesia

Dari total 15 tendangan, hanya 7 mengarah ke sasaran. Satu diantaranya berhasil membuahkan gol lagi. Gol Saul Niguez menit ke-88 itu, sekaligus mengunci kemenangan Atletico di pekan ke-25 La Liga.

Kiper Sergio Asenjo salah perhitungan ketika menyambut bola yang mengarah ke gawangnya, sehingga Saul mampu meraih bola terlebih dahulu. Bek Victor Ruiz juga kurang pas waktunya untuk meloncat sehingga melewatkan bola yang akhirnya menggetarkan jala gawang mereka.

img

Klasemen sementara La Liga. Foto-net

Baca Juga:Lutfi Pastikan Langkah Indonesia ke Final

Atletico berada di peringkat dua setelah 25 pertandingan dengan 50 poin, selisih tujuh poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Sementara itu, Villareal berada di peringkat 18 dengan 23 poin.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner