Sport

Rafael da Silva Ungkap Perbedaan Fans China dan Banua

apahabar.com, BANJARMASIN – Musim ini jadi pengalaman baru bagi bomber anyar Barito Putera Rafael da Silva….

Featured-Image
Rafael da Silva. ig@psbaritoputeraofficial.

bakabar.com, BANJARMASIN – Musim ini jadi pengalaman baru bagi bomber anyar Barito Putera Rafael da Silva. Ada perbedaan mencolok dari fans China, tempat klub yang pernah dibelanya, dengan kini di Kalsel.

Pemain yang musim ini akan mengenakan nomor punggung 10 tersebut, bersama rombongan berangkat bersama pemain lainnya, untuk mengikuti tur Barito ke Banjarbaru, Jumat (15/2).

Kedua wilayah itu merupakan daerah pemilihan manajer Laskar Antasari, Hasnuryadi Sulaiman hingga ia duduk sebagai wakil DPR RI. Tahun ini, Hasnur kembali maju.

Di Banjarbaru, Hasnur membawa pasukan Jacksen F Tiago bersama pemainnya meresmikan kampung Barito Putera. Lokasinya di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, Banjarbaru.

Hadir dalam rombongan itu, Rafael da Silva. Sosok pemain yang diharapkan mampu membawa Laskar Antasari menjuarai Liga 1 2019 ini, melihat dan bisa merasakan langsung seperti apa terjun ke masyarakat.

Sebagai figur baru, tentu kehadirannya di Cempaka, membuat fans berebut minta foto.

“Suporter di sini sangat berbeda dengan di China, tempat saya bermain sebelumnya,” ungkap mantan Dilan Transcendence, seperti dilansir akun resmi klub Barito Putera, Jumat (15/2).

Baca Juga:Barito Putera Perkenalkan Pemainnya, Berikut Nomor Punggung Mereka

Perbedaan yang dirasakan striker berusia 26 tahun tersebut terkait kultur masyarakat Banua. “Animo di sini sangat bagus, semua resfek terhadap kami. Semua orang menyambut kami dengan hangat,” tambah Rafael da Silva.

“Di China semua orang terkesan tidak peduli, dan sendiri-sendiri. Tapi disini, atmosfer yang saya rasakan sangat berbeda. Terlihat sekali kekeluargaan disini. Ini tentu menambah motivasi saya untuk memberikan yang terbaik bagi Barito,” pungkas Rafael.

img

Hasnuryadi Sulaiman (kiri) dan Walikota Banjarbaru Nadji Adhani. Foto-ig@psbaritoputeraofficial

Sementara itu, Hasnuryadi dihadapan masyarakat, Lurah Sungai Tiung, Camat Cempaka, dan Wakil Walikota Nadjmi Adhani berjanjia akan mendirikan sekolah olahraga Barito Putera.

“Kawasan ini ulun nobatkan sebagai kampung Barito Putera. Nanti di sini kita dirikan sekolah olahraga Barito Putera. Mudah-mudahan dari desa ini akan muncul bibit baru pesepakbola profesional asli Banua. Amin Allahumma Amin,” timpal Hasnur.

Baca Juga:Hasrat Yakob Sayuri Masuk Line Up Utama Barito

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner