Tak Berkategori

Posko Induk Sekumpul Tunjukkan Lokasi Penginapan Gratis di Google Map

apahabar.com, MARTAPURA – Demi memudahkan jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 mencari lokasi penginapan gratis, Posko…

Featured-Image
Titik penginapan gratis Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Warna hijau menandai kubah Abah Guru Sekumpul, warna biru penginapan yang masih kosong, dan merah muda untuk penginapan yang sudah penuh.Sumber Foto: google maps titik penginapan gratis haul ke 14 Guru Sekumpul dari Posko Induk for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA – Demi memudahkan jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 mencari lokasi penginapan gratis, Posko Induk beserta Relawan Haul Sekumpul memasukkan koordinat lokasi penginapan ke Google Maps.

Koordinator posko Induk Sekumpul, H Abdel Rahman Ramadhan menuturkan bahwa pembuatan peta satelit dengan google maps baru ada di tahun ini (Haul Sekumpul ke-14). Hal itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan informasi pada jemaah dalam mencari penginapan gratis.

img

H Abdel Rahman Ramadan saat di temui bakabar.com di kediamannya Sekumpul Martapura, Selasa (12/2) malam. Foto-bakabar.com/ Reza Rifani

“Sistem update juga baru tahun ini kami terapkan. Jadi untuk mengetahui di mana penginapan yang sudah penuh. Dengan begitu, jemaah tinggal mencari penginapan yang masih kosong dan google maps akan memudahkan para jamaah,” jelasnya bakabar.com.

Baca Juga:Jemaah Haul Sekumpul ke-14 yang Melintasi Banjarbaru, Bisa Beristirahat di Sini

H Abdel menuturkan bahwa titik penginapan yang dimasukan ke google maps masih sebagian dan akan terus di update. Dengan kemudahan tersebut, dia berharap, jemaah bisa mengetahui jarak pusat acara dari penginapan dan mengetahui lokasi penginapan yang mereka tinggali.

“Dengan penggunaan Google maps di harapkan mengurangi resiko jemaah tersesat (kesasar),” terangnya.

H Abdel memlanjutkan, setiap pengelola penginapan sudah diminta untuk membuat tanda pengenal (Id Card). Agar, memudahkan para relawan mengarahkan jemaah ketika tersesat.

“Apabila jemaah ada yang tersesat dan bingung arah tujuan, silakan bertanya kepada relawan yang bertugas di lokasi dan memperlihatkan tanda pengenal, agar mempermudah untuk mengantar ke tempat penginapan," ujar H Abdel.

Namun, dia menyarankan, apabila tersesat bertanyalah pada relawan yang sudah terdata (memiliki id card, red).

Sementara untuk mengakses data dari google map terkait koordinat lokasi penginapan bisa mengunjungi ke link berikut:

https://drive.google.com/open?id=1NXjWMbkEWj2S5bHAVbHcJp5dBkI-te6s&usp=sharing

Baca Juga:Tim Relawan Haul Sekumpul ke-14 Sudah Tentukan Jalur Jemaah

Reporter: Reza RifaniEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner