Tak Berkategori

Tim Relawan Haul Sekumpul ke-14 Sudah Tentukan Jalur Jemaah

apahabar.com, MARTAPURA – Relawan Haul Sekumpul ke-14 melakukan rapat koordinasi bersama relawan Banjarbaru di Sekretariat Banjarbaru…

Featured-Image
Jemaah Haul Sekumpul. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Relawan Haul Sekumpul ke-14 melakukan rapat koordinasi bersama relawan Banjarbaru di Sekretariat Banjarbaru Rescue (Bares) Jalan A Yani kilometer 33 Banjarbaru, Senin (11/2) malam.

Dari rapat tersebut, mereka menentukan jalur kedatangan dan kepulangan jemaah Haul Sekumpul ke-14 serta titik posko dan tempat parkir.

Sekretaris Koordinator Haul Sekumpul ke-14 dari Posko Induk Sekumpul, Agus Alipandi menuturkan, untuk jalur umum yang akan dilalui jemaah dari Banjarmasin sudah ditentukan.

img

Sekretaris Koordinator Haul dari Posko Induk Sekumpul, Agus Alipandi. Foto-bakabar.com/Reza Rifani

“Yang jelas untuk yang dari Banjarmasin tetap mengutamakan jalan jalur A Yani, Lingkar utara, jalur Liang Anggang memasuki jalan Trikora dengan tiga input, dan ketemunya di bundaran Banjarbaru,” kata Agus Alipandi kepada bakabar.com, Senin (11/2) malam.

Baca Juga:Jelang Haul ke 14 Guru Sekumpul, Panitia dan Relawan Banjabaru Bahas Jalur Dilewati Jemaah

Jalur dari Banjarmasin sendiri, sambung Agus, termasuk dalam zona 7 yang dinamakan dengan Posko Bundaran STM, yang meliputi: Jalan Belakang Sekumpul Raya sampai Sungai Ulin, Sungai Besar, Trikora, A Yani, Lingkar Utara sampai jalan Gubernur Syarkawi dan kilometer 17 Gambut.

Untuk menangani jalur tersebut disiapkan 32 tim zona yang menjaga sekitar 24 posko.

Sementara untuk jumlah kantong parkir yang disediakan, Agus mengungkapkan data sementara yang didapat pihaknya. Yakni, ada 390 titik parkir yang menampung 1.043.790 jemaah. Naik 30% dari haul sebelumnya.

“Data kantong parkir sifatnya masih sementara, karena saat ini kami masih menghimpun titik parkir yang terus bertambah dan untuk jumlah kantong parkir lebih banyak yang menggunakan kode warna merah dari Banjarmasin ataupun Pelaihari. Akan tetapi kantong parkir dari Hulu Sungai agak sedikit, tetapi mempunyai lahan yang lebih luas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agus mengimbau kepada jemaah Haul Sekumpul ke-14 yang akan berhadir, untuk senantiasa mengikuti arahan relawan yang berjaga di setiap jalur.

“Pada jemaah haul, selalu ikuti arahan relawan yang berjaga di setiap jalur. Karena setiap kantong parkir yang sudah ditentukan akan menentukan kepulangan anda. Salah menempatkan kantong parkir secara otomatis jalur kepulangannya berbeda," tuntasnya.

Baca Juga:DLH akan Turunkan Mobil Road Sweeper di Haul Sekumpul ke-14

Reporter: Reza RifaniEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner