Tak Berkategori

Momen HPSN, Muspika dan Pelajar Banjarmasin Selatan Gelar Aksi Bersih-bersih

apahabar.com, BANJARMASIN – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada Februari 2019, Muspika Kecamatan…

Featured-Image
Satgas Kebersihan bersama TNI/Polri dengan membersihkan sampah di sungai di kawasan Murung Raya. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada Februari 2019, Muspika Kecamatan Banjarmasin Selatan bersama TNI, Polri, masyarakat hingga pelajar menggelar aksi gotong royong bersih-bersih di Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Jumat (22/2) pagi.

Kegiatan bersih-bersih yang dihadiri oleh Danramil Selatan Mayor Inf Sudjiono, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamudin Bustari SE, Camat Banjarmasin Selatan DRS H Muhammad Yusrin, Para Pasi Kodim 1007/ Banjarmasin, para lurah wilayah tersebut, Satgas kebersihan kecamatan setempat dan siswa SMPN 28 itu diawali dengan apel hari peduli sampah nasional (HPSN) bersama.

Pada kesempatan tersebut Camat Banjarmasin Selatan DRS H Muhammad Yusrin mengatakan, bahwa menjaga kondisi lingkungan sehat, bersih, aman, nyaman dan asri harus menjadi tanggungjawab bersama. Untuk itu kepedulian semua pihak menjadi suatu keharusan.

"Tidak hanya kita-kita yang jaga kebersihan, tapi peran serta masyarakat harus ada. Karena kebersihan itu sekaligus mewujudkan Kota Banjarmasin Baiman, barasih wan nyaman," ujar H Muhammad Yusrin kepada Apahabar.com di lokasi.

Baca Juga: Sampai Juli, BMKG Perkirakan Kalimantan Selatan Aman dari Karhutla

img

Kompak, TNI/Polri dan Satgas Kebersihan masukkan sampah dalam karung. Foto-bakabar.com/Eddy Andriyanto

Sementara itu, Danramil Banjarmasin Selatan Mayor Inf Sudjiono dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa semakin rajin membersihkan sampah maka jumlah sampahnya tidak terlanjur banyak dan akan menciptakan suasana lebih yang bersih dan sehat di kecamatan ini.

"Melalui kegiatan ini pula kita berupaya membangun kesadaran bersama untuk mengembangkan hidup bersih, sehat serta meningkatkan peran aktif kita melalui pengelolaan sampah yang benar," tutur Mayor Inf Sudjiono mewakili Komandan kodim 1007/Banjarmasin,

"mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh instansi dan rekan-rekan yang membantu terselenggaranya kegiatan ini," tambahnya.

Baca Juga:Cantik Berkharisma, Sosok Serka Erma Apriyanto Prajurit Korem 101/Antasari

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner