Tak Berkategori

Menggeliatkan Ekonomi Syariah di Pondok Pesantren

apahabar.com, BANJARMASIN – ‎Bank Indonesia (BI) berkomitmen terus mengembangkan ekonomi dan keuangan berbasis syariah. Cara yang…

Featured-Image
Pembukaan Seminar BI Pengembangan Ekonomi Pesantren Sebagai Penggerak Utama Rantai Nilai Halal. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – ‎Bank Indonesia (BI) berkomitmen terus mengembangkan ekonomi dan keuangan berbasis syariah. Cara yang kini dilakukan pemberdayaan pondok pesantren (ponpes).

Makanya BI mengundang ratusan pimpinan pondok pesantren di Kalimantan Selatan. Tujuannya tak lain untuk menggeliatkan ekonomi syariah di ponpes.

Ada lebih dari 150 pimpinan ponpes yang hadir dalam acara bertajuk Seminar Pengembangan Ekonomi Pesantren Sebagai Penggerak Utama Rantai Nilai Halal.

Baca Juga:Bank Indonesia Edukasi Puluhan Jurnalis Ekonomi Se-Kalsel

Dalam acara yang dimulai Pukul 10.00 wita di Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Kalimantan Selatan, materi pengembangan ekonomi syariah langsung disampaikan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dedy Budi Waluyo.

Selain dihadiri pimpinan ponpes, seminar ini juga diikuti beberapa pimpinan instansi seperti Kepala OJK, Kepala BI Jakarta, Ketua NU, Perwakilan Pimpinan wilayah Muhammadiah, Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Agama dan beberapa instansi terkait lainya.

Setelah melaksanakan seminar, Deputi Gubernur dan Pimpinan BI Kalsel akan langsung mengunjugi Ponpes Darul Hijrah Putra, Cindai Alus, Martapura Kabupaten Banjar.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner