Tak Berkategori

Masih Menunggu Tambahan Pasokan Surat Suara

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin berharap bisa segera mendapat pasokan surat suara…

Featured-Image
Proses perakitan kotak suara di KPU Banjarmasin. Foto-Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin berharap bisa segera mendapat pasokan surat suara Pemilu 2019. Sebab distribusi logistik Pemilu yang melewati jalur laut baru masuk tahap pertama 20 Februari 2019.

“Pengiriman ada beberapa tahap, yang minggu lalu itu baru tahap pertama dan Selasa depan akan kembali tiba surat suara untuk melengkapi. Sebab tahap pertama datang cuma Pilpres, DPR RI daerah pemilihan (dapil) 2, pemilu legislatif Kalsel untuk dapil 1, 4 dan 5 saja," kata Ketua KPU Banjarmasin, Khairunnizan kepada bakabar.com.

Baca Juga:Jadi Salah Satu Wali Kota Terbaik di Indonesia, Ibnu Tak Percaya

Logistik Pemilu tersebut kedepannya dikirim seperti biasa melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggunakan KM Sinar Jepara v.02a dan akan didrop ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Maka dari itu, pihaknya selalu melakukan kroscek jadwal pengiriman dan kedatangan bahan penting untuk menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Namun ia tidak mengetahui pasokan suara yang akan tiba pada tahap kedua tersebut. Sebab, surat pemberitahuan menyusul dikirim bersama surat suara.

Baca Juga:Caleg Tak Tertib, Kembali Pasang APK Sembarangan

“Kita harapkan surat suara datangnya lebih cepat, agar tidak menganggu tahapan Pemilu selanjutnya,” ucap alumni Fisip ULM ini.

Pada pengirimkan logistik pertama sebanyak 1.698 dus. Diantaranya untuk Pilpres cuma 457.027, Pileg DPR RI Dapil 2 sebanyak 457.027, Pileg Dapil 1 ada 66.875, Pileg Dapil 4 ada 113.304 dan Pileg Dapil 5 ada 97.253 surat suara.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner