Tak Berkategori

Masih Dikaji, Dinas PUPR: Realisasi Jembatan HKSN Mungkin Tahun 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin tengah mengkaji susunan anggaran pelebaran jembatan yang memiliki aksesibilitas vital…

Featured-Image
Ilustrasi jembatan putih kuin. Foto-tribunnews.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin tengah mengkaji susunan anggaran pelebaran jembatan yang memiliki aksesibilitas vital sebagai penghubung di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

Jembatan tersebut adalah jembatan putih yang menghubungkan jalan Kuin Selatan dan jalan HKSN, Banjarmasin Utara.

Skema anggaran belum disusun sepenuhnya, mengingat Detail Engineering Design (DED) dalam pekerjaan konstruksi jembatan yang rencananya baru rampung tahun 2019

“Apabila ada dana pelebaran jembatan HKSN, mungkin kita usulkan tahun 2020 melalui APBD Murni,” terang Sekertaris Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Joko Pitoyo padabakabar.com.

Kendati anggaran belum keluar, dia memastikan pembebasan lahan akan direaliasasi tahun 2019. Sedangkan tugas terkait pembebasan lahan itu, menurutnya, masuk job desk Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarmasin.

Dengan adanya program pelebaran, sambung Joko, volume kendaraan yang melintas di Jembatan Putih tersebut semakin tidak terbebani. Sehingga program pelebaran jalur akan segera dilaksanakan.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner