Tak Berkategori

Jemaah Haul Sekumpul ke-14 yang Melintasi Banjarbaru, Bisa Beristirahat di Sini

apahabar.com, MARTAPURA – Musholla At Taubah di Jl A Yani km 34,3 Banjarbaru akan dijadikan Rest…

Featured-Image
Musholla AT Taubah jalan A Yani nomor 13 Km 34,3 Banjarbaru yang akan di jadikan Rest Area pada saat pelaksanaan Haul Sekumpul ke-14 Guru Sekumpul. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

bakabar.com, MARTAPURA - Musholla At Taubah di Jl A Yani km 34,3 Banjarbaru akan dijadikan Rest Area (tempat istirahat) untuk jemaah Haul Sekumpul ke-14 pada 9-10 Maret mendatang.

Imam Musholla At Taubah Muhammad Randy Saputra menuturkan, berkaca dari peringatan Haul Sekumpul ke-13 di tahun lalu, banyak jemaah yang beristirahat di tempat ibadah yang dikelolanya. Terutama di waktu kepulangan.

img

Imam Musholla AT Taubah Banjarbaru Muhammad Randy Saputra. Foto-bakabar.com/Reza Rifani

“Dari tahun sebelumnya saat jamaah haul pulang menuju arah Banjarmasin, banyak yang singgah untuk beristirahat, bahkan menginap. Namun tahun sebelumnya, belum di jadikan Rest Area,” kata Muhammad Randy Saputra kepada bakabar.com, Selasa (12/2) malam.

Randy melanjutkan, dijadikannya Musholla At Taubah sebagai Rest Area menjadi pengalaman pertama di tahun ini. Karena sebelumnya, musholla masih dalam tahap pembangunan dan pengelola pun belum tinggal di kawasan itu.

Meski dalam tahap pembangunan di tahun kemarin, pagar musholla tetap dibuka agar jemaah bisa masuk beristirahat. Kendati, pengelola belum bisa memberikan jamuan.

Baca Juga:Tim Relawan Haul Sekumpul ke-14 Sudah Tentukan Jalur Jemaah

Tahun ini, sambung Randy, pihaknya bekerjasama dengan Relawan Posko Induk Sekumpul akan menyediakan jamuan seperti air mineral dan snack, untuk para jemaah yang beristirahat.

“Dari hasil koordinasi bersama relwan posko induk haul, kami akan menyiapkan sekitar 1200 bungkus snack dan air mineral serta jamuan air hangat,” jelasnya.

Rencananya, Menurut Randy, musholla yang diperkirakan bisa menampung 500-an jemaah itu akan dilengkapi karpet di bagian teras untuk kenyamanan istirahat para jemaah.

Jemaah yang beristirahat akan diberi 2 kali makanan ringan (snack), yakni untuk pagi dan sore hari. Untuk pelaksana di lapangan, pihaknya sudah menetapkan 20 orang relawan.

“Dengan di jadikan Musholla At-Taubah sebagai Rest Area diharapkan bisa ikut mensukeskan acara Haul Guru Sekumpul, dan menjadi gambaran untuk meningkatkan dalam menyambut para jemaah, karena ini pengalaman baru. Dengan dibukanya Musholla At-Taubah sebagai Rest Area bisa memudahkan para jemaah untuk beristirahat sebelum perjalanan pulang,” terangnya.

Baca Juga: Mengenang Abah Guru Sekumpul (1), Kejadian Ganjil Saat Dilahirkan

Reporter: Reza RifaniEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner