Tak Berkategori

Jelang Haul, PDAM Intan Banjar akan Pasang Keran di Ratusan Titik

apahabar.com, MARTAPURA – PDAM Intan Banjar akan kerahkan 30 tenaga teknisi untuk mengawasi ratusan titik keran,…

Featured-Image
Suasana saat haul sekumpul. Foto-Ist

bakabar.com, MARTAPURA – PDAM Intan Banjar akan kerahkan 30 tenaga teknisi untuk mengawasi ratusan titik keran, demi kelancaran pasokan air di Haul Sekumpul ke-14 pada 9-10 Maret mendatang.

Direktur PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar melalui Kasubag Humas H M Untung Hartaniansyah mengatakan pihaknya akan kembali berpartisipasi pada kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul ke-14, dengan mengerahkan 30 tenaga teknis yang nantinya berjaga di beberapa titik keran air yang di pasok PDAM Intan Banjar.

img

Kasubag Humas PDAM Intan Banjar H M Untung HartaniansyahFoto-bakabar.com/ Reza Rifani

“Sesuai evaluasi tahun kemarin, kami di Haul ke-14 akan mengerahkan 30 petugas teknisi. Mereka berjaga di beberapa titik pos-pos PDAM Intan Banjar. Sehingga apabila ada kerusakan, bisa langsung diperbaiki,” katanya padabakabar.com, Senin (25) siang.

Baca Juga:Kantong Parkir Posko Ami B Siap Tampung 600 Unit Mobil

30 petugas, tersebut sambung Untung, terbagi menjadi 10 tim. Dengan demikian, keberadaan mereka diharapkan bisa mengatasi permasalah pasokan air, terutama pada keran air yang akan dipasang di beberapa titik di wilayah Sekumpul. Seperti, Jalan Pendidikan, Jalan Pintu Air Irigasi, Tanjung Rema, dan sekitarnya.

Untung melanjutkan, pemasangan keran air diperkirakan tersebar lebih dari 100 titik di kawasan Haul Sekumpul terutama pada dapur-dapur umum.

“Dalam satu titik diperkirakan akan dipasang 10-15 keran air, 6 hari sebelum pelaksanaan haul Insya Allah keran air akan kami pasang,” jelasnya.

Mengingat banyaknya pemakaian air pada Haul Sekumpul ke-14, H M Untung mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk meniadakan pemadaman air. Kendati demikian, dia memperkirakan akan terjadi penurunan daya pasok air. Sebab, sistem jaringan pipa di wilayah sekumpul tidak dirancang untuk pemakaian dengan ratusan ribu pelanggan. Namun, pihaknya mengusahakan aliran air berjalan dengan lancar.

Meski PDAM Intan Banjar berencana menyediakan suplai air, namun Untung berharap jemaah bisa menggunakan air dengan efisen.

“Pemakaiannya harus di jaga. Jangan sampai air terbuang secara mubazir, demi kenyamanan semua jemaah dan pelanggan,” harapnya.

Baca Juga: Lagi, Relawan Haul Guru Sekumpul Bangun 10 Toilet

Reporter: Reza RifaniEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner