Sport

Jacksen : Fisik Pemain Masih Zero Persen

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera bermain imbang dengan PSS Sleman dengan skor 3-3. Laga Leg II…

Featured-Image
Head coach Barito Putera, Jacksen F Tiago. Foto-apahabar.com/eddy

bakabar.com, BANJARMASIN - Barito Putera bermain imbang dengan PSS Sleman dengan skor 3-3. Laga Leg II babak 32 besar tersebut dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1) lalu.

Hasil seri itu otomatis membuat kiprah Laskar Antasari di Piala Indonesia 2018 terhenti. Padahal, Barito sempat diprediksi jadi kandidat perebut medali emas, mengacu pada aktivitas transfer pemain yang didatangkan.

Jacksen F Tiago pun mulai bicara soal kondisi fisik anak asuhnya di klub Barito Putera itu. Pelatih asal Brasil itu mengakui kondisi fisik para pemain masih perlu ditempa.

Legenda Persebaya Surabaya itu pun merancang sebuah program pemusatan latihan yang rencananya akan digelar di kota Batu Malang.

“Saya pikir kondisi fisik kami saat ini masih di zero persen. Kami harus tingkatkan kondisi fisik karena ini adalah momentum yang tepat," terang Jacksen F Tiago kepada bakabar.com di Banjarmasin, Sabtu (2/2).

Baca Juga:Petik Pelajaran dari Duel PSS vs Barito

Selain kebugaran Samsul Arif dan kawan-kawan jadi catatan tim pelatih, faktor konsentrasi dan kerja sama tim juga tak luput dari sorotan.

Kini, agenda kedepannya Barito Putera mempersiapkan diri jelang Liga 1 musim 2019. Tim kebanggaan Urang Banua itu juga bakal uji kemampuan di Piala Presiden 2019.

"TC di Kota Batu akan disesuaikan dengan jadwal Piala Presiden," pungkas Jacksen.

Baca Juga:Video Enam Gol Laga PSS Sleman vs Barito Putera, Gol Perdana Lucas

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner