Tak Berkategori

HPSN 2019, Kapolda Kalsel Bersihkan TPS di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 akan segera digelar 21 Februari mendatang….

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengajak semua elemen masyarakat untuk membersihkan sampah di lingkungan masing-masing. Polda Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 akan segera digelar 21 Februari mendatang. Kegiatan tersebut juga akan diperingati oleh jajaran Polda Kalsel.

Kegiatan akan dikemas dengan melakukan bersih-bersih sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) di sejumlah wilayah di Kota Banjarmasin. Mengusung tema "Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai", aksi bersih-bersih sampah dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Jenderal bintang dua itu tak sendiri. Ia didampingi oleh Irwasda Polda Kalsel, pejabat utama dan para personel lain.

Baca Juga:Banjarmasin Butuh 1.879 Pengawas TPS

Hadir pula pihak eksekutif, yakni Pemerintah Provinsi Kalsel diwakili Kepala Satpol PP Kalsel beserta para personel.

Kapolda beserta rombongan mengawali kegiatan dengan melakukan Apel Persiapan. Kemudian, dilanjutkan bersih-bersih sampah di TPA Pasar Lama, TPA Jalan Veteran dan TPA Jalan Ahmad Yani Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan dalam peringatan HPSN 2019.

Dengan tujuan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat serta membangun optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda.

Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolda, sampah plastik memerlukan waktu yang lama untuk terurai, sehingga apabila dibiarkan menumpuk di suatu tempat akan mengganggu sanitasi.

“Dan akhirnya juga akan mengganggu kesehatan,” ucap melalui siaran pers, Selasa (19/2/2019).

Kapolda Kalsel berharap kegiatan tersebut akan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap sampah. Paling tidak pribadi yang terlibat dalam HPSN mampu menjadi pioner di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya.

"Mari kita seluruh warga masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama-sama peduli terhadap sampah, terutama sampah-sampah non organik yang harus kita bersihkan," tutupnya.

Baca Juga:Bawaslu HSS Rekrut 844 Petugas Pengawas TPS

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner