Tak Berkategori

Gerakan Salat Subuh Dekatkan TNI dan Warga

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Korem 101/Antasari di bawah pimpinan Kolonel Inf M Syech Ismed berencana melaksanakan…

Featured-Image
Ilustrasi salat. Foto-ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggota Korem 101/Antasari di bawah pimpinan Kolonel Inf M Syech Ismed berencana melaksanakan salat subuh berjamaah bersama warga, di seluruh masjid wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Tujuannya dari gerakan semacam ini untuk ngaji atau ibadah, juga sebagai bentuk upaya TNI bisa mendekatkan diri dengan komponen bangsa yang ada di wilayah tersebut.

"Selain itu, saya juga memanfaatkan kegiatan ini untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi sosial dengan warga," imbuh Kolonel Inf M Syech Ismed kepada awak media, Jumat (22/2/2019).

Ia telah meintruksikan kepada Kodim setempat agar bisa melaksanakan gerakan salat subuh berjamaah untuk semakin terjalin keakraban dan kebersamaan TNI dan warga.

Menurutnya, apabila warga melaksanakan gerakan salat subuh berjamaah tersebut, maka ibadah lainnya bisa dikerjakan dengan mudah dan perasaan yang tenang.

Baca Juga: Danrem 101/Antasari Sinergikan TNI dan Insan Pers

Kedepannya, ia telah menjadwalkan salat sunah Jumat berjamaah di masjid tertua di wilayah Bumi Lambung Mangkurat.

“Nanti usai salat Jumat, TNI akan membagikan makanan ke para jamaah di sekitar tempat ibadah itu,” harapnya.

Inspirasi dari gerakan yang dicanangkan Korem 101/Antasari itu disambut baik oleh Ketua Pengurus Masjid Kalsel, Gusti Effendi.

Ia mengatakan bahwa akan turut serta membantu demi kebaikan warga Kalsel dan TNI tentunya.

Baca Juga: 5 Tahun Idap Gagal Ginjal, Syifa Tak Bisa Beranjak dari Kasur

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner