Tak Berkategori

Besok Gedung Baru DPRD Kalsel Diresmikan

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat menganggur beberapa tahun, akhirnya gedung baru DPRD Kalimantan Selatan bakalan diresmikan besok,…

Featured-Image
Ruangan baru kantor DPRD Kalsel. Foto-Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Sempat menganggur beberapa tahun, akhirnya gedung baru DPRD Kalimantan Selatan bakalan diresmikan besok, Kamis (7/2).

Rencananya Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor akan menandatangani langsung prasasti gedung yang diberi nama Ismalil Abdillah itu.

Terlihat beberapa persiapan yang sudah dilaksanakan staf DPRD Kalsel sehari sebelum peresmian.

Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah mengatakan gedung gedung yang juga disebut gedung B ini terdiri dari empat lantai.

Lantai pertama untuk area parkir kendaraan roda empat, lantai dua area cafe taria dan ruang wakil ketua DPRD Kalsel. Sedang lantai tiga dan empat difungsikan senagai ruang rapat.

“Lantai empat ini nanti digunakan sebagai ruang rapat besar, seperti badan musyawarah (banmus) atau pertemuan dengan masyarakat yang menyampaikan asiprasi,” ujar Riduan, Rabu (6/2).

Untuk tamu undangan, Sekretariat DPRD Kalsel sudah menyebar undangan pada seluruh pemangku kepentingan lingkup Provinsi Kalimantan Selatan.

Perlu diketahui, gedung ini dibangun sejak tahun 2014 dan baru bisa difungsikan pada awal tahun 2019. Tidak kurang dari puluham miliar anggaran yang dikucurkan untuk tempat ngantor para wakil rakyat.

Gedung baru ini dilengkapi satu buah lift yang menghubungkan seluruh lantai.

Bangunan ini juga terhubungan dengan gedung lama. Jadi tamu undangan atau anggota DPRD Kalimantan Selatan bisa langsung menyeberang atau lewat lift.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner