Politik

Akhir Februari, KPU Banjarmasin Target 9475 Kotak Suara Selesai Dirakit

apahabar.com, BANJARMASIN – KPU Banjarmasin mulai merakit ribuan kotak suara Pemilu. Pihak penyelenggara Pemilu itu menargetkan…

Featured-Image
Sejumlah petugas merakit kotak suara Pemilu 2019. Foto-Bawaslu Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN – KPU Banjarmasin mulai merakit ribuan kotak suara Pemilu. Pihak penyelenggara Pemilu itu menargetkan perakitan 9475 kotak suara selesai pada Februari ini.

“Kita melakukan pelipatan kotak suara di gudang KPU, paling lambat akhir bulan harus selesai,” kata ketua KPU Banjarmasin, Khairunnizam kepada bakabar.com, Sabtu (9/2/2019).

Perakitan kotak suara berbahan karton dupleks tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran KPU RI No 2272 tentang Pemeliharaan dan Inventaris Logistik Pemilu 2019.

Nanti, kata mantan komisioner KPU Banjarmasin ini dalam 1 kotak suara tersebut akan berisi 8 item yakni, surat suara, ATK, tinta, jarum coblos, bantalan, kabel tis dan sampul.

Baca Juga:KPU RI Disebut Tunjuk Sarmuji sebagai Ketua

Sedangkan untuk saat ini di Banjarmasin, hampir seluruh perlengkapan pemilu sudah diterima oleh KPU, hanya surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden saja yang belum diterima.

Setelah selesai melakukan perakitan kotak suara dan pengisian semua item pemilu, selanjutnya pihaknya akan membungkus kotak suara tersebut dengan plastik besar agar terlindung dan tidak rusak.

Semua itu, karena mengingat logistik pemilu tersebut terbuat dari bahan karton dupleks.

Baca Juga:Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Persiapan KPU Kabupaten Banjar 90 Persen

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner