Tak Berkategori

Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Paket II Siapkan Banyak Apron

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengembangan airport Syamsudin Noor bertaraf internasional masih terus berjalan. PT Angkasa Pura I…

Featured-Image
Salah satu petugas mengarahkan pesawat masuk apron Bandara Syamsudin Noor. Foto- syamsudinnoor-airport.co.id

bakabar.com, BANJARMASIN - Pengembangan airport Syamsudin Noor bertaraf internasional masih terus berjalan. PT Angkasa Pura I (Persero) pun akan menambah jumlah parkir pesawat atau apron.

Baca Juga: Ketika Bandara Syamsudin Noor Berbenah: Proyek Pengembangan Lampaui Target

Sedikitnya ada 32 apron yang bakal disiapkan nantinya. “Untuk saat ini kita punya delapan apron pesawat kecil dan delapan pesawat besar. Jadi sekarang ada 16 Apron,” kata Manager Operasional Bandara Syamsudin Noor Ruly Artha, Sabtu (19/1).

Baca Juga: Bandara Syamsudin Noor Dilirik Maskapai Internasional

Ruly menjelaskan penambahan apron itu bagian dari pengembangan bandara paket ke II. Tidak tanggung-tanggung untuk menggarap paket II yang mencakup infrastruktur, bangunan penunjang dan apron, AP I menggelontorkan dana sekitar Rp 900 miliar.

Baca Juga: November, Bandara Syamsudin Noor Jadi Bandara Internasional

Setelah tender paket II beres, tender selanjutnya adalah pengerjaan paket I yang mencakup revitalisasi terminal dengan nilai proyek Rp 1,4 triliun.

“Sekarangkan kalau maskapai penerbangan mau menginapkan pesawatnya di sini kan terbatas. Nah Semakin banyak apron yang ditambah juga akan semakin banyak pesawat yang diinapkan di sini.” harapnya.

Baca Juga: Bandara Syamsudin Noor Siapkan Penerbangan Langsung Luar Negeri

Selain itu ia juga berharap dengan makin besarnya kapasitas bandara dan status internasional akan menambah lebih banyak lagi penerbangan dalam sehari. Mengingat jumlah takeoff landing pesawat dalam sehari saat ini ada 90 kali.

Baca Juga: Saat Bandara Internasional Syamsudin Noor Baru Menanti Dioperasikan

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner