Sport

Main di Markas Martapura FC, Pengelola: Barito Gunakan SDL untuk Piala Indonesia Saja

apahabar.com, MARTAPURA – Pengelola Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Mokhamad Hilman sudah menerima surat resmi permohonan…

Featured-Image
Stadion Demang Lehman, Desa Indra Sari, Martapura, Kabupaten Banjar. Foto-Dok. apahabar.com/rezarifani

bakabar.com, MARTAPURA - Pengelola Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Mokhamad Hilman sudah menerima surat resmi permohonan Barito Putera meminjam stadion yang terletak di Desa Indra Sari tersebut sebagai home base. Namun, terangnya hanya untuk Piala Indonesia.

“Ya, baru kemaren sore kami terima surat permohonan resminya untuk enyelenggaraan Piala Indonesia,” katanya saat di konfirmasi bakabar.com, Sabtu (19/1) siang.

Seperti diketahui, Barito Putera terpaksa kembali menggunakan SDL lantaran Stadion 17 Mei Banjarmasin akan direnovasi tahun ini.

Baca Juga:Senin, Dua Pemain Asing asal Brasil dan Italia Segera Merapat

Kondisi ini pernah terjadi di musim 2013. Saat itu Laskar Antasari tampil perdana di Liga 1 (Indonesia Super League, red) usai menjuarai Divisi Utama (Liga 2).

Akan tetapi untuk Liga 1 2019, pengelola mengaku belum menerima surat permintaan dari manajemen Barito untuk kembali menggunakan stadion berkapasitas 15.000 penonton tersebut.

Jika pun tampil di sana, maka selain Laskar Antasari yang ber home base di sana, yakni Martapura FC yang berlaga di Liga 2.

“Surat yang masuk hanya untuk Piala Indonesia. Untuk kompetisi musim depan (Liga 1) belum,” pungkasnya.

Baca Juga:Tiba Siang, Sore Langsung Latihan, Evan: Mohon Doa Barito Juara!

Di Piala Indonesia, Barito akan melakoni babak 32 besar menjamu PSS Sleman.

Kesempatan ini harus dimanfaatkan Barito sebagai modal menghadapi leg II yang digelar markas jawara Liga 2 2018 tersebut.

Pertandingan leg I digelar Rabu (23/1) mendatang. Sementara leg II rencananya bulan Februari.

Baca Juga:Dua Kali Gagal Bertemu, SDL Masih Menunggu Barito

Manajemen Laskar Antasari sendiri menyediakan tiket dengan dua harga yang berbeda. Untuk tribun VIP seharga Rp50.000. Sementara tribun kelas ekonomi Rp25.000.

img

"Mari kita kuningkan Stadion Demang Lehman!! Jangan biarkan pahlawan kita berjuang sendirian!Bersama-sama kita raih kemenangan di kandang sendiri!," demikian tulis manajemen di akun instagram Barito Putera.⁣

Reporter: Reza RifaniEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner