Dishut Kalsel

KPH Hulu Sungai Gandeng Mahasiswa Tanam Ribuan Bibit Pohon

apahabar.com, BANJARBARU – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai dibawah Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan terus…

Featured-Image
Petugas KPH Hulu Sungai, bersama para Mahasiswa dan menanam ribuan pohon di Kecamatan Pandawan Kabupaten HST, Selasa (8/1) sore. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai dibawah Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya menyukseskan program Revolusi Hijau yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Buktinya, pada awal tahun 2019 ini pihaknya menanam ribuan bibit pohon di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Untuk melancarkan kegiatan, KPH menggandeng para mahasiswa dari STAI Al Wasliyah Barabai yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Selasa (8/1).

Total ada 1.100 bibit pohon beragam jenis yang ditanam, mulai dari Trembesi, Mahoni, Tanjung, sampai dengan Pohon Angsana. Lokasi penanaman sendiri, tersebar pada 8 desa di Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Memasuki musim penghujan ini kegiatan penanaman semakin giat dilaksanakan. Hal ini dilakukan karena, peluang tumbuh tanaman dimusim penghujan ini sangat besar,” ungkap kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Hanif Faisol Nurrofiq kepada bakabar.com.

Dia menjelaskan, penanaman pohon yang dilakukan oleh KPH Hulu Sungai, di Kabupaten HST ini merupakan bukti nyata. Dalam pengaplikasian revolusi hijau di lapangan. Serta menjadi langkah yang serius yang mereka lakukan, guna penanganan lahan kritis di Kalsel.

Kepala STAI Al Wasliyah Barabai memberikan apresiasi, atas terselenggaranya kegiatan penanaman ribuan pohon ini. Menurutnya, hal ini juga sebagai bentuk pengabdian, para Mahasiswanya, yang sedang KKN di tengah masyarakat.

“Hal ini juga menjadi bukti nyata peran Mahasiswa, bagi masyarakat. Khususnya demi hijaunya lingkungan di Bumi Murakata,” ujarnya.

Penulis : Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner