Tak Berkategori

Kerugian Capai Miliaran, Puluhan Keluarga di Batulicin Mengungsi

apahabar.com, BATULICIN – Kerugian akibat kebakaran di Jalan Pelabuhan Samudera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu,…

Featured-Image
Kobaran api melalap sejumlah bangunan di Jalan Pelabuhan Samudera, Batulicin, Senin (28/1) dini hari. Foto-istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Kerugian akibat kebakaran di Jalan Pelabuhan Samudera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Data dihimpun bakabar.com, kebakaran tersebut menyebabkan tiga hotel terbakar. Dua hotel di antaranya, yakni Hotel Buana Subur dan Hotel Arjuna kondisinya rusak berat. Sementara satu hotel lainnya, Hotel Hidayah, mengalami rusak ringan.

“Kerugiannya mencapai miliaran rupiah,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran, Muhyar, kepada bakabar.com, Senin (28/1/2019)

Selain tiga bangunan besar, kobaran api juga menyambar 10 bangunan lainnya. Beberapa bangunan yang juga ikut dilalap si jago merah antara lain, 6 rumah warga, warung kelontong, dan kantor agen tiket kapal laut.

Peristiwa yang mengagetkan itu juga menyebabkan 15 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Muhyar mengungkapkan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut. Pihak pemadam kebakaran sendiri berhasil menjinakkan api setelah 2,5 jam melakukan upaya pemadaman.

“Pukul lima dini hari sudah padam. Cuma proses pendinginan masih berlangsung sampai pukul sembilan pagi ini,” ungkapnya.

Baca Juga:Kebakaran di Batulicin Hanguskan Satu Hotel

Sejauh ini, kata Muhyar, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Saat ditanya, ia tak mau menjawab lebih jauh.

“Penyebabnya masih dalam proses penyelidikan,” tandasnya.

Sebelumnya, warga Batulicin digegerkan kemunculan api cukup besar yang melalap sebagian kawasan di Jalan Pelabuhan Samudera.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.00 Wita. Tiga hotel dan beberapa bangunan di sekitarnya ludes dilalap api.

Kebakaran yang berada di Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, berada di salah satu kawasan padat penduduk di Batulicin. Lokasi kebakaran juga berada tidak jauh dari Taman Education Park, Batulicin.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner