Religi

Jemaah Banua Bersholawat Mulai Berdatangan

apahabar.com, BANJARMASIN– Antusiasme warga untuk mengikuti Banua Bersholawat nanti malam sangat tinggi. Pasalnya, ratusan jemaah dari…

Featured-Image
Ratusan jemaah sudah hadir di acara Banua Bersholawat yang akan digelar nanti malam di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN– Antusiasme warga untuk mengikuti Banua Bersholawat nanti malam sangat tinggi. Pasalnya, ratusan jemaah dari berbagai pelosok daerah sudah mulai berdatangan ke lokasi acara Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Berdasarkan pantauan bakabar.com di lokasi acara, para jemaah yang datang tidak hanya dari Kalimantan Selatan saja. Akan tetapi dari luar pulau yakni Jawa.

Salah seorang jemaah dari Banyuwangi sengaja datang jauh-jauh untuk hadir dalam Banua Barsolawat.

“Saya datang ke sini karena kecintaan saya dengan solawat,” ujar Rosidin, Sabtu (26/1)
Rosidin sudah datang di Stadion 17 Mei sejak pukul 14.00 siang.

Bahkan, ia sengaja meluangkan waktu sekaligus cuti kerja.

Baca Juga:Saksikan Live Streaming Banua Bersholawat bersama Habib Syech di bakabar.com Malam Ini

Sebagian jemaah memang sudah berdatangan ke area Stadion 17 Mei sejak pukul 13.00. Dan baru diperbolehkan masuk ke dalam stadion, pukul 15.00 wita. Jemaah yang jadir rata-rata mengenakan pakaian serba putih.

Sementara itu, Petugas keamanan TNI Polri pun sudah bersiap di lokasi. Banua Bersholawat yang mengambil tema Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan NKRI ini akan menghadirkan abib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dan KH Zhofaruddin.

"Alhamdulillah persiapan sudah 100 persen full untuk Banua Bersholawat. Warga Banjarmasin dan sekitarnya saksikan Banua Bersholawat di Stadion 17 Mei Banjarmasin dari jam 23.00 sampai selesai," kata Ketua Panitia Syafruddin H Maming ketika ditemui di lokasi acara.

Acara ini akan dihadiri sejumlah tokoh nasional dan daerah. Selain mantan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin juga hadir Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor beserta seluruh kepala daerah (13 Kabupaten/Kota) , serta Ketua Partai lintas dukungan capres-cawapres akan berhadir di acara tersebut.

Acara Banua Bersholawat bisa dinikmati melalui link bakabar.com secara live:
https://bakabar.com/live-streaming/ atau di sini: https://www.youtube.com/channel/UCYtcpakm1RHAics14OJYDJQ

Sementara itu, untuk melihat situasi persiapan saat ini bisa dilihat di link:

https://www.youtube.com/watch?v=PtTI0SmAn24

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner